Pemerintah Akan Bangun 100 Taman Sains dan Teknologi Nasional

Big Banner

Pemerintah akan memulai program pembangunan 100 Science Techno Park (STP) atau Taman Sains dan Teknologi Nasional. 100 STP tersebut merupakan bagian dari rencana pemerintah untuk mendukung kemajuan pertumbuhan teknologi di Indonesia.  

“Tentu harus dimulai dari sekarang. Pengembangan penelitian serta khususnya teknologi adalah aspek yang perlu ditingkatkan di Indonesia agar kita bisa mandiri,” ujar M. Nasir, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Terinspirasi dari kawasan teknologi dunia di Amerika Serikat, Silicon Valley, STP merupakan kawasan yang dikelola oleh manajemen profesional untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan, melalui penguasaan, pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan. 

BACA JUGA : BANDUNG TEKNOPOLIS SIAP SERAP 400.000 TENAGA KERJA

Pemerintah berharap dengan dibangunnya STP di 100 kota di Indonesia, maka akan tercipta banyak lapangan kerja baru dan mengembangkan sumber daya manusia setempat di bidang teknologi, serta untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Guna pembangunan 100 STP tersebut, pemerintah bekerja sama dengan pusat penelitian, pengembangan sains dan teknologi, lembaga pendidikan, serta sektor swasta yang terkait. Bandung akan menjadi kota simbolis dalam pengembangan STP mewakili 99 daerah lainnya.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me