Permintaan Rumah Menengah di Sidoarjo Tetap Tinggi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pasar rumah menengah di Sidoarjo, Jawa Timur, masih menunjukkan tren positif. Pada triwulan pertama 2015 beberapa perumahan dapat menjual rumah di bawah 70 meter persegi dalam jumlah cukup banyak. Taman Dika (30 ha) di Jl Kesatrian Sidoarjo rata-rata terjual 25 unit per bulan. Sementara Valencia Residence (Jaya Group) di Buduran, Sidoarjo, yang melansir cluster Valencia Terraces sebanyak 180 unit langsung terpesan 95 unit (50%) sebelum peluncuran.

The Taman Dhika Sidoarjo

The Taman Dhika Sidoarjo

Taman Dhika yang dikembangkan Adhi Properti sejak medio 2012 sudah berhasil menjual 488 unit di tiga cluster, yaitu Bromo, Arjuna, Ijen. Saat ini dipasarkan cluster Anjasmoro (135 unit) terdiri atas tiga tipe 36/91, 50/105, 60/120. “TIpe 36/91 paling laku, baru dipasarkan langsung terjual 15 unit,” ujar Dendy Indrabayu, Project Manager Taman Dhika Sidoarjo, kepada housing-estate.com di Sidoarjo, pekan lalu.

Tipe 36/91 dibandrol Rp514 juta. Dendy mengakui harga rumahnya tidak murah. Konsumen tertarik dengan rumah Taman Dhika karena kualitas bangunannya bagus dan percaya pada Adhi Properti sebagai perusahaan BUMN. Karena pasarnya sangat terbuka Adhi Properti berani membangun kendati belum terjual. “Kita optimis produk kita akan terjual, sebelumnya juga sudah survai tipe-tipe yang kita pasarkan itu paling tinggi permintaannya,” imbuhnya.

Tahun ini Taman Dhika ditarget menyelesaikan penjualan dua cluster sebanyak 288 unit. Sementara Valencia Spring melansir tipe 51/91, 73/135, 130/153. Tipe 51/91 dijual seharga Rp472 juta. Samson Suryanto, Manager Unit Bisnis Jaya Group, mengatakan, pasar hunian menengah di Sidoarjo cukup bagus karena belum semahal harga rumah di Surabaya. Di Valencia Residence harga tanahnya saat ini sekitar Rp3,5 juta per meter persegi. Sementara di Surabaya barat dan timur sudah mencapai Rp15 juta dan Rp9-10 juta per meter persegi. “Di selatan Surabaya ini hanya butuh dukungan infrastruktur lebih baik, tapi sekarang pembangunan infrastruktur sudah dimulai, yaitu frontage di sebelah timur jalan Surabaya – Sidoarjo,” ujar Samson.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me