KHI Akan Luncurkan Hunian Untuk Kaum Menengah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kota Harapan Indah (2.000 ha), Bekasi, Jawa Barat, semakin fokus mengembangkan hunian untuk kaum menengah. PT Hasana Damai Putra (HDP), pengembang KHI, tengah menyiapkan cluster Samata yang akan dipasarkan dalam waktu dekat ini.  Cluster ini pengulangan cluster sebelumnya (Neo Vasana) yang juga menyasar pasar kelas menengah. Tipe rumah yang dikembangkan di cluster Samata hampir sama dengan Neo Vasana. Bangunannya dua lantai tipe 80 seharga Rp1,2 miliar.

Cluster Neo Vasana - Kota Harapan Indah

Cluster Neo Vasana – Kota Harapan Indah

Menurut Hyronimus Yohanes GM Marketing HDP, cluster baru ini akan dikembangkan di sektor X Kota Harapan Indah (KHI). Di dalam cluster akan dilengkapi jalur sepeda, penghijauan, danau buatan, dan berbagai fasilitas modern lainnya. “Kami akan lebih fokus menggarap pasar kelas menengah karena kebutuhan rumah di segmen ini cukup besar,” katanya.

Seperti di cluster sebelumnya uang muka pembelian rumah di cluster Samata sebesar 30 persen. Pembayarannya bisa diangsur 24 – 36 kali tanpa bunga. Angsuran uang muka ini, ujar Hyronimus, diharapkan dapat menggerakkan pasar mengingat salah satu kendala pembelian rumah adalah kesiapan depe yang cukup besar.

KHI masih memasarkan rumah yang belum terjual di cluster Vasana, Neo Vasana, dan sedikit di cluster lainnya. Di cluster Vasana selain tipe 69/90 seharga Rp1,2 miliar juga dipasarkan tipe hoek seharga Rp1,9 – 3 miliaran. Sementara di cluster Neo Vasana hanya memasarkan tipe 80/126 Rp1,3 miliar.

Hyronimus menyebutkan, pihaknya masih mencari timing yang tepat untuk meluncurkan cluster baru tersebut. Ia mengakui sektor properti saat ini sedang melemah karena situasi makro dan banyak konsumen menunda pembelian karena adanya pendaftaran murid baru.  Ia optimis penjualannya akan kembali membaik karena ekspektasi pasar yang cukup tinggi terhadap KHI. “KHI merupakan perumahan paling besar dan fasilitasnya paling lengkap di kawasan. Konsumen sudah tahu kalau makin lama menunda harganya bertambah tinggi,” ujarnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me