BPJS Tenaga Kerja Siapkan Rp 46 T untuk Program Sejuta Rumah

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan menyiapkan dana hingga 46 triliun dalam rangka mendukung anggaran program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn D Masassya belum lama ini mengatakan  pihaknya  akan meningkatkan nilai investasi properti dari sebelumnya 5 persen menjadi 30 persen dari total investasi dengan menyiapkan dana mencapai Rp 46 triliun.

Dia menuturkan,sisa dana akan digunakan sebagai investasi tidak langsung untuk pembiayaan properti. Sisanya kerjasama perbankan terkait pembiayaan properti pekerja. Untuk investasi langsung akan menggunakan beberapa wilayah, baik lahan sendiri maupun kerjasama dengan developer. Adapun lahannya berada di Jonggol, Petukangan, Karawang, Semarang, Tangerang, Bekasi, Palembang dan Bogor.

Peningkatan investasi langsung katanya untuk mendorong perekonomian pekerja untuk pelaksanaanya saat ini  sedang menunggu rilis peraturan pemerintah (PP). Seperti diketahui saat ini sedang direvisi PP 99 dan diharapkan akan segera selesai.

mpi-update.com