BPPN-Mappi Kerjasama Kendalikan Harga Tanah

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Pertanahan Nasional (BPN) dan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) secara resmi menjalin kerjasama guna mengendalikan harga tanah yang menjadi salah satu faktor penentuan harga perumahan di Tanah Air.

“Sinergi antara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN dengan MAPPI merupakan bentuk dari kehadiran negara di bidang pertanahan,” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan di Jakarta, Selasa (5/5).

Menurut dia, MAPPI dinilai juga dapat menjadi mitra bagi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN dalam pengendalian harga tanah di berbagai daerah.  Selain itu, ujar dia, sinergi yang dilakukan antara kedua lembaga tersebut dinilai juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi pertanahan kepada masyarakat.

“Dengan Peta ZNT (Zona Nilai Tanah) yang selalu ‘up to date’ (mutakhir), masyarakat tidak hanya dapat meminta informasi tentang status tanahnya, tetapi juga dapat meminta informasi tentang nilai atau harga tanah yang dimilikinya secara akurat,” paparnya.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me