Unicorn Terakhir di Manhattan Dijual Rp 975 Miliar

Big Banner

New York -Apartemen berjuluk ‘The Last Unicorn of Manhattan’ ditawarkan kepada publik. Penthouse yang terletak di Gedung San Remo itu dijual dengan harga US$ 75 juta (Rp 975 miliar).

Saat ini apartemen yang berada di daerah Central Park West itu dimiliki oleh aktris Demi Moore. Apartemen mewah ini punya enam kamar tidur dan lima kamar mandi.

Pemandangan dari apartemen ini juga cukup memukau karena berada di dua lantai paling atas di menara bagian selatan. Halamannya pun cukup luas, mengelilingi apartemen yang berada di lantai 27 ini.

Dari taman ini, pemandangan yang bisa dilihat mulai dari gedung pencakar langit New York, Central Park, hingga jembatan George Washington.

Gedung San Remo ini dibangun pada 1930 dan termasuk salah satu gedung mewah tempat tinggal para selebritas Hollywood. Steve Jobs juga dikabarkan pernah punya apartemen di gedung ini tapi tidak pernah dipakai dan akhirnya dijual ke Bono vokalis U2 pada 2008 lalu.

Demi Moore membeli penthouse ini pada 1990 saat masih menikah dengan Bruce Willis. Wanita yang pernah dekat dengan Ashton Kutcher itu mengaku punya beberapa apartemen lain di sekitar San Remo, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan penthouse miliknya.

“Saya banyak menghabiskan waktu di rumah, dan apartemen ini terlalu megah untuk dipakai hidup sehari-hari,” katanya kepada New York Time dan dikutip CNN, Minggu (3/5/2015).

Biaya perawatan untuk penthouse ini diperkirakan mencapai US$ 20.000 (Rp 260 juta) per bulan.

(ang/zul)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me