Cegah Spekulan Masuk, Ini Syarat Membeli Apartemen Murah Mulai Rp 186 Juta

Big Banner

Jakarta -Perum Perumnas membangun apartemen murah di kawasan elit Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat dengan harga mulai Rp 186 juta/unit untuk tipe studio. Banyak yang penasaran, bagaimana cara mendapatkannya?

Sekretaris Perusahaan Perum Perumnas, Maman menuturkan, untuk memiliki rumah apartemen tersebut caranya cukup mudah. Syarat utama tentu masyarakat yang ingin membeli harus punya penghasilan tak lebih dari Rp 7 juta/bulan.

Selain itu, calon pembeli harus menyiapkan fotokopi kartu identitas, seperti KTP dan kartu keluarga.

“Lalu surat belum memiliki rumah dari kelurahan tempat dia berdomisili, karena itu untuk mencegah spekulan,” kata Maman kepada detikFinance, Rabu (6/5/2015).

Maman melanjutkan, jika sudah menikah, pembeli harus menyertakan surat nikah dalam aplikasi permohonannya. Kemudian, karena apartemen ini untuk bagi pekerja formal yang punya penghasilan tetap/bulan, maka pembeli harus juga menyertakan surat keterangan kerja dari instansi tempat dia bekerja, NPWP, dan fotokopi buku tabungan.

“Kemungkinan BTN, karena ini (Cengkareng) dengan BTN, juga pas foto 3 x 4,” katanya.

Setelah semua persyaratan lengkap, Maman mengatakan, pembeli boleh memesan dengan datang ke kantor Perumnas di lokasi proyek, yaitu di Jalan Kamal Raya atau menghubungi telepon 021-70635879. Next

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me