Pengembang Sambut Positif Dibukanya Keran Kepemilikan Asing

Big Banner

Serpong – Kelompok usaha Sinar Mas Land (SML) menyambut positif rencana pemerintah untuk membuka keran kepemilikan properti bagi warga asing di Indonesia. Hal ini berdampak pada permintaan properti akan naik dan tidak akan terjadi bubble di Indonesia.

“Bila keran kepemilikan asing dibuka untuk memiliki properti di Indonesia ya bagus dan pastinya permintaan akan properti terutama residensial akan lebih banyak lagi,” kata Managing Director Corporate Strategy and Service SML, Ishak Chandra, di Serpong, Selasa (19/5).

Namun demikian, kata dia, pihaknya belum mengetahui berapa harga properti yang boleh dimiliki asing dan ketentuannya seperti apa. Pasalnya, lanjut dia, tidaklah mudah bagi asing untuk membeli properti di Indonesia dengan banyaknya aturan pada sektor properti.

“Status kepemilikan properti asing itu tidak mudah. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan status lahan seperti apa yang akan diberikan untuk asing harus jelas,” kata dia.

Namun demikian, kata Ishak, dengan kepemilikan properti asing, pihaknya masih optimis, bisnis properti di Indonesia tidak akan terjadi bubble seperti yang dibayangkan selama ini. “Saya sendiri tidak percaya, kalau di Indonesia akan terjadi bubble properti,” jelasnya.

Imam Mudzakir/FER

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me