Debindo-ITE Gelar Pameran Bahan Bangunan

Big Banner

Jakarta – PT Debindo-ITE akan kembali menggelar pameran Indonesia Building Technology Expo (Indobuildtech) di JCC pada 3-7 Juni mendatang. Acara yang akan menampilkan lebih dari 1.000 brand produk material dan teknologi bangunan ini akan dihadiri 19 negara peserta termasuk Indonesia.

Presiden Direktur PT Debindo-ITE, Effi Setiabudi menyatakan pada pameran ke-13 kalinya ini, sebanyak 257 exhibitor domestik dan 286 exhibitor dari 18 negara akan berpartisipasi. 18 negara adalah Australia, Belgia, Tiongkok, Prancis, India, Jerman, Italia, Jepang, Iran, Korea, Selandia Baru, Malaysia, Singapura, Spanyol, Turki, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

“Pameran ini bertepatan dengan momentum akselerasi pembangunan infrastruktur pemerintah. Pameran ini akan menampilkan rangkaian produk seperti keramik, pipa, genteng, lantai, mosaik, pintu, jendela, insulasi bangunan, pemanas air, pengaman rumah, cat, semen dan perlengkapan sanitasi,” katanya di Jakarta, Senin (25/5).

Vice President PT Tatalogam Lestari (salah satu exhibitor), Stephanus Koeswandi mengatakan sejak mengikuti pameran ini empat tahun lalu, penjualan langsung perusahaan melalui pameran naik 50 persen tiap tahunnya. “Selama empat tahun terakhir, penjualan kami melalui pameran naik 50 persen, tahun ini harapannya lebih tinggi karena ada launching produk baru,” katanya.

Manager PT Dekoramik Perdana Sandimas, Yanto Bungaran melihat acara tersebut merupakan momen untuk menggeliatkan kembali penjualan sektor properti yang sempat melambat di kuartal-I. “Penjualan bahan bangunan biasanya memuncak pada musim lebaran, nanti agak turun dan di akhir tahun biasanya baik kembali, ya kami harap dengan adanya pameran ini dan kebijakan pelonggaran LTV KPR, akan ada peningkatan signifikan,” katanya.

Yosi Winosa/FMB

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me