Tinggi, Minat Masyarakat Sulut untuk Membeli Properti

Manado – Minat warga Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk membeli properti dinilai masih cukup tinggi. Hal itu ditandai dengan sejumlah pembangunan perumahan yang langsung terjual dalam waktu yang singkat.

“Potensi bisnis properti di Sulut sangat tinggi, karena minat masyarakat beli rumah juga cukup besar,” kata CEO Holland Village Manado, Hendry Leo, di Manado, Selasa (26/5).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengembangkan perumahan baru dengan konsep yang sangat menarik di Kota Manado, yakni Holland Village, dan penjualannya saat ini hampir terjual habis.

“Rencananya, kami akan membuat 500 unit dalam Holland Village tersebut, dan untuk tahap awal pada launching sebanyak 260 unit, peminatnya sudah melebihi dari kuota yang disiapkan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Lippo Group, tidak khawatir dengan ekonomi makro yang tidak stabil dengan berbisnis properti di Sulut.

Hendry mengatakan, Holland Village Manado adalah pembangunan proyek residensial dan komersial mewah terintegrasi yang pertama dan terbesar, serta merupakan satu-satunya pengembangan berkonsep mixed-use smart city integrated development.

“Holland Village akan menjadi trendsetter dan pelopor konsep pembangunan kawasan modern berstandard internasional di Manado,” katanya.

Dari total kawasan seluas 11,6 hektare, kata Hendry, di dalamnya akan dibangun seluas total 220 ribu meter persegi, yang terdiri dari pembangunan kompleks residensial 80 ribu m2, dan sisanya 140 ribu m2 terdiri dari fasilitas kota pintar.

“Diperkirakan, akan ada 5.000 orang yang akan tinggal berdomisili dan melakukan kegiatan kerja, bisnis, belajar, atau bersekolah, bermain, dan kegiatan komunitas lainnya di Holland Village. Dan, melakukan seluruh kegiatan kehidupan dalam kondisi sehat, karena berada di kawasan lingkungan yang sehat,” tambahnya.

/FER

Antara

beritasatu.com