CitraRaya Gelontorkan Rp150 Miliar Untuk Cluster Baru

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Citra Raya (2.760 ha), Cikupa, Tangerang, Banten, kembali melansir cluster baru yang dinakaman Granada. Cluster ini bagian dari megacluster atau distrik Garden Ville yang luasnya 20 ha. Cluster Granada dikembangkan di area seluas 4 ha dengan menawarkan rumah sebanyak 239 unit. Menurut Yance Onggo, GM Marketing Citra Raya, untuk membangun distrik baru ini pihaknya menggelontorkan investasi sebesar Rp150 miliar.

Garden Ville CitraRaya

Garden Ville CitraRaya

“Di distrik Garden Village nantinya akan dibangun sebanyak 800 unit rumah. Untuk cluster Granada saja akan menyedot dana Rp40 – 50 miliar,” ujar Yance kepada housing-estate.com di Tangerang, Senin (25/5).

Yance mengatakan, omset penjualan cluster Granada ditarget sebesar Rp200 miliar. Rumah yang ditawarkan di cluster Granada terdiri dari bangunan satu dan dua lantai. Bangunannya 37-93 meter persegi, tanah 75-126 meter persegi  seharga Rp587 juta – Rp1,1 miliar. Tahap pertama sebanyak 94 unit yang dipasarkan periode 31 Mei – 15 Juni 2015. Harga tersebut sudah termasuk PPN, tapi belum termasuk promo spesial cash back Rp30 – 50 juta.

Selain GardenVille, PT Ciputra Residence, pengembang Citra Raya, sudah menyiapkan lahan 30 ha yang akan digunakan untuk pengembangan distrik berikutnya (Park Ville). Di distrik kedua ini jumlah rumahnya lebih banyak sekitar 1.000 unit. Pengembangannya tidak dilakukan dalam waktu dekat. Menurut Yance, pemasarannya akan dilakukan pada dua-tiga tahun mendatang sambil melihat perkembangan pasar.

Yance mengaku tidak khawatir dengan kebijakan loan to value (LTV) atau rasio utang dengan nilai aset yang diterapkan Bank Indonesia.  Kebijakan tersebut memang mengerem konsumen membeli dalam jumlah banyak, tetapi bukan mencegah orang untuk membeli. “Sekarang yang membayar secara bertahap kepada pengembang persentasenya naik menjadi sekitar 40 persen. Konsumen banyak yang memilih pembayaran seperti ini karena tidak dimintai data dan tidak pakai depe,” ujarnya.

housing-estate.com