Indeks Kualitas Infrastruktur RI Terendah Kedua di Asia

Big Banner

Kualitas infrastruktur Indonesia terburuk kedua di tingkat Asia atau hanya berada di atas Filipina. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan riset HSBC Global Research. 

“Indeks kualitas infrastruktur di Indonesia masih berada di peringkat terendah kedua setelah Filipina,” ujar Frederic Neumann, Managing Director and Co-head of Asian Econonic Research HSBC, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Frederic menambahkan bahwa kualitas infrastruktur di negara Singapura, Korea Selatan dan Jepang masih mengungguli negara lainnya di Asia. Sedangkan untuk kawasan Asean, Indonesia masih harus mengejar ketertinggalannya, karena bahkan masih kalah dari Srilangka di posisi keempat terbaik di Asia. 

Hal ini menjadi peringatan kepada Indonesia agar lebih fokus membenahi dan mengembangkan infrastruktur di seluruh daerahnya. Mengingat dengan fasilitas infrastruktur yang berkualitas, maka nilai investasi juga akan ikut meningkat. 

“HSBC memandang perlu adanya pembangunan infrastruktur sebagai prioritas utama di Indonesia. Itu penting mengingat faktor ini dapat menjadi variabel dalam mendorong peningkatan investasi di tengah laju pertumbuhan ekonomi yang melemah,” tandasnya.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me