18 Negara Siap Bantu Bangun 1 Juta Rumah

Big Banner
JAKARTA – PT Debindo-International Trade Exhibitions (ITE) akan menyelenggarakan pameran Indonesia Building Technology Expo (Indobuildtech) untuk ke-13 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC), pada 3-7 Juni 2015. Nantinya, pameran ini akan menampilkan lebih dari 1.000 top brand produk material dan teknologi bangunan dari 19 negara peserta termasuk Indonesia.

Presiden Direktur PT Debindo-ITE Effi Setiabudi mengatakan, pameran ini berskala internasional dengan 257 exhibitor dalam negeri dan 286 exhibitor dari 18 negara sahabat bertepatan dengan momentum akselerasi pelaksanaan program pembangunan infrastruktur dan properti di Indonesia.

Realisasi berbagai proyek infrastruktur oleh pemerintah maupun swasta di seluruh Indonesia mendorong peningkatan kebutuhan aneka ragam material dan teknologi bangunan.

“Diharapkan, kehadiran lebih dari 500 exhibitor di Indobuildtech Expo Jakarta 2015 dapat memberikan solusi terhadap kebutuhan para pemilik dan perencana proyek dalam mendapatkan berbagai pilihan produk sesuai kategori dan spesifikasi yang diperlukan,” jelas Effi di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Effi menambahkan, hal ini sejalan dengan kemajuan proses realisasi proyek infrastruktur termasuk jalan tol dan pelabuhan serta properti yang didorong pertumbuhannya dengan program pembangunan sejuta rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Jadi ini untuk mendukung satu juta rumah yang dicanangkan pak Jokowi,” sambungnya.

Selain itu, Effi mengungkapkan penyelenggaraan Indobuildtech Expo juga diharapkan mendorong perkembangan sektor industri konstruksi dan properti berbagai kawasan di Indonesia. Dengan demikian, maka akan ditawarkan beragam pilihan produk dan brand ternama untuk material dan teknologi bangunan. “Pameran juga sebagai lokomotif menggerakkan roda perekonomian juga,” jelasnya.

Dengan dukungan peserta dari 18 negara sahabat seperti Australia, Belgia, China, Perancis, India, Jerman, Italia, Jepang, Iran Korea, Selandia Baru, Malaysia, Singapura, Spanyol, Turki, Taiwan, Thailand, Vietnam dan Indonesia dalam keikutsertaan Indobuildtech Expo Jakarta 2015.

Indobuildtech Expo Jakarta 2015 yang menempati seluruh hall JCC dan sejumlah tenda di area parkir timur Senayan dan luas area pameran 30.000 meter persegi ini menampilkan rangkaian produk dan teknologi mutakhir seperti keramik, pipa, genteng, lantai, mosaik, perlengkapan sanitasi, pintu, jendela insulasi untuk bangunan, pemanas air, pengaman rumah, cat dan lain-lain.

(mrt)

property.okezone.com