Ekonomi Lagi Lesu, Apartemen di Jakarta Masih Laris Manis

Big Banner

Surabaya -Kondisi perekonomian Indonesia pada kuartal I-2015 mengalami perlambatan dan berdampak pada pertumbuhan pasar properti, maupun komoditas lainnya. Meski demikian, AKR Land Development menilai, tidak terpengaruh dengan kondisi tersebut. Bahkan, penjualan apartemennya mendapatkan respon positif dari konsumen di Surabaya maupun di Jakarta.

Bahkan, investor yang membeli apartemen yang dibangunnya di Surabaya, usianya sangat beragam antara 30-50 tahun. Mereka dari kalangan pebisnis dan sebagian profesional. Selain end user, mereka sudah terbiasa berinvestasi di bidang properti.

“Dari komentar yang kami himpun, mereka melihat ada 3 potensi apartemen yang kami tawarkan yakni, lokasinya strategis, harga sangat bersaing, dan cara pembayarannya kompetitif,” ujar CEO AKR Land Development Widijanto, ditemui di Surabaya, Sabtu (30/5/2015).

Salah satu apartemen AKR Land Development yakni Galerry West, kompleks hunian dan bisnis terpadu terletak di lokasi strategis di Jalan Panjang, Jakarta Barat, depan pintu tol Kebun Jeruk. Titik ini merupakan gerbang yang menghubungkan pusat bisnis di Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Barat.

Dalam hitugan jam, penjualan apartemen Gallery West ini mampu menjual 36 unit. Respon baik di Jakarta, juga ditularkan di Surabaya. Melalui event penjualan Galerry West yang digagas PRO/MAX di Hotel Sheraton, Surabaya, dalam waktu sekitar satu jam, langsung terjual on the spot sebanyak 31 unit. Kemudian, hari berikutnya terjual 5 unit lagi. Mereka memborong unit apartemen dengan luas beragam, antara 35,5 meter persegi sampai 78,7 meterpersegi.

PRO/MAX pun ditargetkan dalam kurun waktu sekitar dua bulan, dapat menjual 50 unit apartemen.

“Mayoritas pembelinya tentu saja warga Surabaya. Selain end user, saya melihat sebagian memang mereka sudah terbiasa berinvestasi di properti, dan sangat jeli dalam menentukan portofolionya,” tambah General Manager AKR Land Ferry Thahir.

(roi/rrd)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me