Properti Investasi di Tangerang Berkembang di Sekitar Kawasan Industri

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan industri menjadi magnet baru pertumbuhan properti. Selain perumahan yang berkembang  adalah area komersial atau fasilitas bisnis. Di Jatiuwung dan Pasar Kemis, Tangerang, misalnya, kini banyak penawaran area komersial seperti ruko dan pergudangan.  Pertumbuhan fasilitas komersial itu sejalan dengan aktifitas bisnis yang semakin berkembang karena di dua kawasan itu banyak berdiri pabrik dan perusahaan industri.

roterdam business center

Roterdam Business Center

Setidaknya ada dua pusat bisnis tengah dikembangkan, Roterdam Business Center dan Aka Business Point. Keduanya dibangun di Jl Prabu Kiansantang, akses menuju gerbang tol Bitung di ruas tol Jakarta – Merak. Karena lokasinya dekat kawasan industri fasilitas komersial ini bisa dipakai sendiri atau untuk investasi dengan disewakan.

Aka Business Point dikembangkan dengan menggabungkan ruko dan gudang (Rukodang). PT Anugrah Kencana Abadi, pengembangnya, memasarkan 90 unit Rukodang yang terbagi dalam enam blok.

Dimensi bangunannya ada dua, yaitu lebar 10 dan 12 meter. Panjangnya variatif: 18, 26, 28, 30 meter. Menurut staf pemasarannya, satu blok yang dipasarkan sudah habis. Kini dipasarkan tiga blok berikutnya. Tipe 252/276 dibandrol Rp2,1 miliar (tunai), apabila pembayarannya bertahap 18x harganya Rp2,2 miliar. Jalan utama  ROW 15 meter.

Aka Business Point diklaim pengembangnya punya prospek menjanjikan. Selain dekat dengan tol Bitung ke Bandara Soekarno Hatta tidak terlalu jauh (8km) dan di sekitarnya banyak kawasan industri.

Roterdam Business Center (RBC) adalah ruko  tiga lantai dengan desain klasik modern. Khusus hoek setinggi empat lantai. Kawasan bisnis yang melansir sebanyak 62 unit ruko itu akan dilengkapi apartemen dan kondotel (kondominium hotel). Lokasi RBC dekat dengan kawasan industri di Pasar Kemis dan Jatake. Ukuran rukonya  5,5×15 dan 4,25×15 seharga Rp2 – 3 miliar (tunai bertahap). Pengembangnya menyebut RBC merupakan area komersial pertama di kawasan yang dibangun terpadu dengan apartemen dan kondotel. Karena itu tempat ini diklaim punya prospek bagus.

housing-estate.com