Hotel Mewah di New York Tawarkan Layanan Belanja Eksklusif

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Siapa yang tidak senang, menginap di hotel mewah dan bisa berbelanja khusus dengan layanan eksklusif. Inilah yang ditawarkan sejumlah hotel mewah di New York, AS. Macam-macam yang ditawarkan, tapi yang jelas sesuai dengan pangsa pasarnya, tempat belanjanya pun yang menyasar kelas atas.

Hotel the Mark New York

Hotel the Mark New York

The Mark Hotel di Upper East Side Manhattan, misalnya, bekerja sama dengan Bergdorf Goodman. Bergdorf adalah depstore mewah berbasis di Fifth Avenue, Midtown Manhattan yang buka sejak 1928. Barang-barangnya diisi karya desainer dunia, seperti Alexander McQueen, Lanvin dan Donna Karan. Tamu hotel akan diantar dari/ke hotel-toko dengan becak-motor khusus. Istimewanya lagi, mereka bisa belanja pada jam-jam yang tidak biasa, misalnya sebelum toko buka atau sesudah toko tutup, dan ditemani oleh director of shopping. Selain itu tamu suite room bertarif 1.200 dolar AS (Rp 16 juta) per malam mendapat gift card senilai 500 dolar AS (Rp 6,6 juta) yang bisa dipakai belanja kosmetik di depstore tersebut.

Lain lagi layanan hotel the Quin di Midtown. Ia punya layanan telepon langsung (direct-dial button) ke  tim personal shopping dari depstore tadi. Tim ini akan mengatur waktu kunjung terbaik dan antaran barang yang dipesan tamu langsung ke kamarnya. Jadi, seperti belanja dari kamar sendiri. Bagi tamu di terrace room, hotel memberikan gift card 300 dolar AS (Rp 4 juta). Memiliki 208 kamar,  hotel ini bertarif 499-2.000 dolar AS (Rp 6,6 – 27 juta) per malam.

Sementara the WestHouse di Midtown memberi gift card sebesar 500 dolar AS (Rp6,6 juta) kepada tamu yang menginap minimal tiga malam. Gift card ini bisa dipakai belanja di Net-a-Porter, toko fashion online. Hotel bertarif 999 dolar AS (Rp 13 juta) per malam ini tipe suite -nya juga memberikan nomor telepon khusus yang bisa dihubungi dari pesawat telepon di kamar ke tim personal shopping dari toko tersebut.

Hotel the Mark New York

Hotel the Mark New York

Tidak mau kalah dengan hotel-hotel di kota berjuluk “the big apple”, St Regis di Washington DC juga memberi layanan mirip tapi sedikit berbeda. Hotel bertarif 395 dolar AS (Rp 5,3 juta) per malam ini sudah menyiapkan koleksi Neiman Marcus Department Store di dalam lemari kamar hotel. Tempat belanja mewah ini juga menawarkan produk-produk karya desainer kelas dunia dan berada dalam grup yang sama dengan Bergdorf Goodman. Agar sesuai, pihak hotel akan memberikan sederet pertanyaan terkait gaya dan minat berpakaian sang tamu.  Layanan ini bebas bea dan tidak mengharuskan tamu membeli barang-barang yang ada di dalam lemari tadi sekalipun sudah dipakai.

Kerjasama semacam ini ternyata juga diterapkan hotel Madinat Jumeirah, Dubai (UEA) kepada tamunya yang menginap lima malam di suite room. Setiap tamu di kamar bertarif 800 dolar AS (Rp 11 juta) per malam itu ini mendapat sepasang sepatu dari Harvey Nichols dan layanan pedicure dari spa hotel. Harvey Nichols cukup familier bagi kalangan atas Jakarta karena depstore asal Inggris ini pernah punya gerai di Grand Indonesia Shopping Town sebelum tutup tahun 2010.

Kerjasama itu, menurut Milton Pedraza, pemilik biro konsultan dan riset produk mewah Luxury Institute, adalah cara depstore menarik lebih banyak pengunjung. “Peritel dan hotel menilai bahwa tamu yang mau menginap di hotel bertarif tinggi harus lebih diistimewakan dan diberi layanan belanja secara khusus pula,” kata Pedraza.

(Sumber: New York Times dan sumber lain)

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me