2 Hal yang Harus Dimiliki oleh Calon Marketing Properti

Big Banner

Sektor perekonomian Indonesia yang sedang lesu berdampak pada sektor lainnya termasuk sektor properti. Namun, hal tersebut tidak membuat para pelaku properti untuk mengambil sikap diam ditempat. Salah satu kantor agen properti Century 21 Centrum di kawasan utara Jakarta, belum lama ini mengadakan acara Grand Opening di Jl. Griya Utama, Puri Mutiara Blok BF No. 6.

Vera Massie selaku principal mengakui bahwa sektor properti saat ini dirasakan melesu hingga 60%. “Kalau untuk pasarnya sendiri dari pihak yang ingin menjual masih tinggi, hanya saja untuk pembeli yang sepi.”

Wanita yang memulai karir properti sejak 2007 silam ini mengaku tetap optimis dengan sektor properti, karena itu ia tetap bekerja secara profesional sebagai agen properti. Menurutnya, sebagai agen, pihaknya harus tetap bekerja meskipun keadaan pasar sedang sepi. “Kita harus tetap optimis dan tetap berjualan”.

Keadaan pasar properti saat ini tidak menyurutkan semangatnya. Saat ini bersama dengan 7 orang marketing, ia memiliki target untuk terus menambah marketing setidaknya hingga 25 orang. Meski demikian, ia tidak ingin secara sembarang merekrut orang untuk bekerja. Menurutnya, tidak ada ketentuan khusus untuk bergabung dengan pihaknya, namun terdapat 2 poin lebih yang harus dimiliki oleh calon marketingnya.

“Kami tidak mempermasalahkan yang sudah berpengalaman atau baru masuk pada dunia properti. Namun, 2 hal yang harus dimiliki, yang pertama harus fokus dan memang memiliki minat pada bidang properti, dan yang kedua harus memiliki kecintaan pada pekerjaan tersebut. Karena tanpa kedua hal tersebut, pekerjaan ini akan terasa berat dijalankan. Tentunya akan berpengaruh pada performa kerja dan pencapaian target.”

Editor: Ferdinand Lamak / Foto: Naomi Sitorus

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me