Penting, Fakta Baru Pasar Properti Australia Bagi Investor Indonesia

Big Banner

Peraih sejumlah penghargaan internasional di bidang properti, Crown Group mengumumkan fakta-fakta baru yang tengah melanda pasar properti di Australia, khususnya Sydney. Rilis ini dianggap penting, karena potensi investasi properti di Australia khususnya Sydney tengah meroket belakangan ini. Sydney telah menjadi magnet bagi pembeli asing dan investor tidak hanya di Asia tetapi di seluruh dunia.

Pasar properti di Sydney menjadi semakin populer dengan pembeli internasional untuk sejumlah alasan.

Pertama, Sydney memiliki perkembangan lebih baik dibandingkan kota-kota lain di Australia khususnya kota-kota pertambangan yang peningkatan harga propertinya cenderung datar.

Kedua, banyak pembeli internasional menemukan bahwa kota di Australia yang memiliki perkembangan gaya hidup kosmopolitan adalah wilayah sepanjang Sydney dan Melbourne. Sydney secara khusus lebih menarik bagi investor asing yang kaya.

Ketiga, Sydney dan Melbourne kota global yang didambakan oleh pembeli asing. Pembeli Cina memberikan kontribusi AU $ 6 miliar di pasar real estate Austrlia pada 2013.

Keempat, salah satu agen properti yang berbasis di Sydney memerkirakan, investor Cina akan melakukan pembelian properti di Sydney hingga AU $ 200 tahun ini.

Crown Group Holdings CEO, Iwan Sunito, menyatakan China telah menjadi pembeli asing terbesar properti di Australia, khususnya di Sydney, namun beberapa negara ASEAN seperti Indonesia dan Singapura adalah potensi berikutnya yang akan tumbuh kencang.

“Indonesia adalah ekonomi terbesar ke-16 di dunia saat ini dan McKinsey Global Institute memperkirakan negara ini akan menjadi kekuatan ekonomi terbesar ketujuh pada 2030,” kata Sunito. (Foto: Crown Group)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me