Bintaro, Lokasi Hunian Paling Dicari

Big Banner

Bintaro menjadi lokasi paling dicari bagi konsumen properti di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hasil survei Rumah123.com yang dirilis Selasa 16 Juli 2013, memperlihatkan ada 21, 1 persen konsumen mencari rumah dan properti lainnya di Bintaro melalui internet. Hunian yang diincar di Bintaro harganya rata-rata Rp 1,8 miliar.

Rumah123.com menyatakan kondisi pasar saat ini diharapkan dapat mempertahankan momentum positif dengan tingginya permintaan, meningkatnya populasi pasangan muda, bertambahnya kelompok berpendapatan menengah, serta mendukung usaha urbanisasi.

Selain Bintaro, konsumen juga membidik daerah BSD (16,8 persen) dalam pencarian hunian. Setelah itu Cibubur (12,1), Kemang (8,3), Kelapa Gading (8,1), Gading Serpong (7,4), Harapan Indah (7,1), Cinere (6,4), Pantai Indah Kapuk (6,1) dan Sunter (6,1).

Pada tahun ini, harga rumah mewah dan umum diproyeksikan meningkat sebesar 5-10% karena naiknya upah minimum dan biaya listrik yang menyebabkan biaya bahan bangunan meningkat. Mengingat keterbatasan lahan dan pasokan pasar sekunder, harga perumahan mewah akan stabil, dengan harga rata-rata diperkirakan akan tumbuh 10-20% pada 2013 meskipun harga sudah mencapai pada titik yang tertinggi.

YMR

properti.tempo.co

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me