Yuk, Beri Solusi Pemukiman Kumuh dan Raih Rp25 Juta

Big Banner

Dalam rangka memperingati hari habitat sedunia, 4 Oktober 2015 mendatang, Kementerian PU-PeRa (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) mengadakan kompetisi karya tulis. Karya tulis yang diberikan harus terkait dengan inovasi penanganan untuk pemukiman kumuh di seluruh Indonesia. 

Hal tersebut tak lain mengacu pada fakta yang tercatat pada Direktorat Jenderal Cipta Karya tahun 2015, bahwa sudah ada sekitar 4.108 kawasan permukiman kumuh dengan luas mencapai 38.431 hektare yang harus ditangani hingga akhir tahun 2019.  

Kompetisi ini sendiri dimaksudkan untuk menjaring inovasi dan kerjasama berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan pemukiman berkelanjutan, khususnya terkait penanganan pemukiman kumuh. Semua pihak bisa mendaftar dan memberikan ide orisinalnya dalam bentuk karya tulis, baik perorangan maupun kelompok dengan jumlah maksimal 5 anggota.  

Pendaftaran sudah dimulai sejak 8 Juni 2015 dan akan ditutup pada 11 Juli 2015. Sementara proses pemberian karya tulis bisa dilakukan hingga 15 Agustus 2015, yang akan diseleksi hingga 30 September 2015 dan diumumkan pada Oktober 2015. 

Jika Anda tertarik, Anda bisa membaca persyaratannya secara lengkap di sini dan berkesempatan memenangkan uang tunai Rp25 juta untuk umum dan Rp20 juta untuk kategori pelajar.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me