Ini Permintaan Pengusaha Properti Saat Temui Jokowi

Big Banner

Jakarta -Hari ini, Para pengusaha properti yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada sejumlah permintaan yang diutarakan oleh pengusaha tersebut.

Pertama, REI mengusulkan pemerintah memperbolehkan warga asing memiliki hak atas properti di dalam negeri. Ketua Umum REI Eddy Hussy menilai, banyak sekali warga asing yang berminat memiliki properti di dalam negeri, khususnya para ekspatriat.

“?Setiap negara itu punya potensi orang asing yang ingin membeli rumah. Apalagi Indonesia ini kita tahu banyak sekali ekspatriat yang bekerja di sini yang berusaha di sini juga. Jadi tentu mereka membutuhkan hunian. Potensinya besar,” jelas Eddy di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (23/6/2015)

Di samping itu juga, Indonesia sangat diminati warga asing sebagai tempat tinggal. Walaupun hanya dengan tujuan untuk berwisata atau bersifat sementara.

“Kita lihat Indonesia adalah daerah yang diminati oleh negara untuk sebagai kunjungan wisata, tempat tinggal, dan saya pikir itu sangat besar peminatnya,” papar Eddy

Potensi lainnya datang dari sisi harga. Menurut Eddy, dibandingkan dengan negara sekitar, harga properti di dalam negeri masih tergolong rendah. Seperti Singapura dan Malaysia.

“Harga properti kita itu masih tergolong wajar,” kata Eddy.Next

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me