Dorong Pengembang Bangun Rumah Murah, Pemerintah Janjikan Insentif

Big Banner

Program pemerintah dalam membangun 1 juta rumah merupakan suatu terobosan untuk mengurangi jumlah kekurangan rumah atau backlog yang saat ini sudah mencapai 13,5 juta. Bahkan pemerintah memperkirakan jumlah backlog akan semakin bertambah sekitar 800 ribu unit setiap tahunnya. 

Terkait hal itu, pemerintah akan terus mendukung program pembangunan 1 juta rumah dan mendorong para pengembang agar dapat berpartisipasi aktif dalam membangun rumah-rumah untuk rakyat.  

“Kami membutuhkan partisipasi aktif serta dukungan dari pengembang dalam menyediakan pasokan rumah untuk rakyat tersebut,” ujar Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Syarif menambahkan, jika pengembang tidak bisa memenuhi pasokan rumah, maka permasalahan di sektor perumahan akan semakin bertambah karena kebutuhan hunian akan semakin meningkat. Oleh sebab itu, pemerintah akan berupaya meningkatkan minat para pengembang untuk membangun rumah murah. 

Salah satu caranya dengan memberikan sejumlah insentif kepada pengembang yang bersedia membangun rumah dengan harga terjangkau. Diantaranya dengan memberikan kemudahan proses perizinan, bantuan prasarana, sarana, serta utilitas, seperti jalan, listrik, dan saluran air. Karena pemerintah menyadari jika pengembang juga membutuhkan keuntungan dalam menjalankan bisnis propertinya.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me