Holcim Siap Dukung Program Satu Juta Rumah

Big Banner

Perusahaan semen PT Holcim Indonesia siap mendukung program satu juta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Pada dasarnya kami siap berperan dalam program tersebut, semakin banyak rumah yang dibangun tentu kebutuhan semen juga semakin tinggi,” kata Corporate Communication Holcim Indonesia Deni Nuryandain di Semarang.

Menurut dia, semen merupakan bahan utama yang dibutuhkan pada pembangunan rumah bahkan keberadaan semen tidak dapat digantikan dengan bahan yang lain seperti misalnya batu bata yang dapat diganti dengan batako atau kayu yang dapat diganti dengan baja ringan.

“Beberapa waktu yang lalu Presiden Joko Widodo datang ke Jawa Tengah untuk meresmikan dimulainya pembangunan satu juta rumah. Oleh karena itu, kami berpikir Jawa Tengah memang menjadi pusat dari program tersebut,” katanya.

Menurut dia, kondisi tersebut seiring dengan Holcim yang hingga saat ini masih menjadikan Pulau Jawa sebagai segmentasi pasar utama. Bahkan, untuk pangsa pasar Holcim juga terus meningkat.

“Hingga saat ini, kami juga terus menambah kapasitas produksi. Baru-baru ini kami membuka pabrik di Tuban, langkah ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan semen di Indonesia khususnya Pulau Jawa yang terus meningkat,” katanya.

Untuk di daerah tersebut, Holcim membuka dua pabrik. Pabrik yang pertama sudah beroperasi sejak tahun lalu, sedangkan yang kedua baru beroperasi di tahun ini.

Saat ini, total kapasitas produksi Holcim sudah mencapai 12,5 juta ton/tahun. Dengan volume produksi tersebut, Holcim berhasil duduk sebagai perusahaan semen terbesar ketiga di Indonesia dengan pangsa pasar antara 14-16 persen.

“Harapannya volume produksi dapat terus meningkat, dengan demikian pangsa pasar kami juga meningkat,” katanya.(ant/vaa)

ciputraentrepreneurship.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me