Sepuluh Biro Arsitek Cetak Portofolio Senilai Rp 89 Triliun

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – BCI Asia kembali menggelar penganugerahan BCI Asia Top 10 Awards kepada 10 kantor konsultan arsitektur Indonesia. Mereka dipilih karena memenuhi kriteria dalam agregat nilai proyek dengan total sebesar 6,8 miliar dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 89 triliun. 

Penganugerahan BCI Asia Awards tahun 2015 ini merupakan penganugerahan kali ke-11 sejak 2004 silam. Total nilai proyek tahun ini jauh lebih besar dibanding pencapaian tahun lalu yang hanya 3,9 dollar AS. 

Dengan demikian secara kurva pencapaian, nilai proyek atau portofolio kesepuluh firma arsitektur kali ini melonjak tajam. Sementara tahun 2013 sepuluh firma arsitek hanya mampu mendulang perolehan sekitar 2,3 miliar dollar AS. Kontribusi terbesar masih berasal dari proyek properti komersial.

Dalam penganugerahan BCI Top 10 Awards kali ini, terdapat lima kantor konsultan arsitektur yang mendapat penghargaan sebanyak 11 kali berturutan sejak 2004 silam. Mereka adalah  Airmas Asri, Arkonin, Indomegah Bangun Citra, Megatika International, dan PTI Architects. 

Sementara lima firma arsitektur lainnya adalah Anggara Architeam, Denton Corker Marshall (Duta Cermat Mandiri), PDW Architects, Sekawan Design Architects, dan Tetra Design Indonesia. Dua nama yang sebelumnya masuk daftar sepuluh besar, namun absen menerima penghargaan kali ini adalah Urbane Indonesia dan Wiratman. 

Pemberian penghargaan akan dilangsungkan pada Selasa, 26 Mei 2015 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me