3 Tol Sedang Dibangun. Properti Cinere Siap Melesat Lagi

Tiga proyek jalan tol yang tengah dibangun yakni tol Cinere-Jagorawi (Cijago), tol Depok-Antasari (Desari), dan tol Cinere-Serpong akan mendongkrak harga properti di kawasan Cinere karena aksesnya semakin ...

  • propertidata
  • 2016.12.26
  • 1347

    view

  • 3 Tol Sedang Dibangun. Properti Cinere Siap Melesat Lagi

    Tiga proyek jalan tol yang tengah dibangun yakni tol Cinere-Jagorawi (Cijago), tol Depok-Antasari (Desari), dan tol Cinere-Serpong akan mendongkrak harga properti di kawasan Cinere karena aksesnya semakin bagus.

    Seperti diuraikan di Majalah properti Indonesia edisi Desember 2016 khususnya rubrik Kawasan, dengan menceritakan seorang konsumen Ahmad Punto (41) akhirnya memilih kawasan Cinere sebagai tempat tinggalnya.

    Ia membeli rumah di perumahan Laveria Residence di Jl Krukut Raya, Cinere, Depok seharga Rp640 juta (85/98) pada tahun 2014 lalu. Sebelumnya wartawan sebuah harian surat kabar nasional itu mengontrak rumah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

    Dipilihnya kawasan Cinere bukan tanpa sebab. Ayah dua anak itu menilai kawasan Cinere memiliki banyak keunggulan yang akan menjadi pendorong nilai properti yang dimilikinya di masa datang. Kawasan Cinere memang memiliki banyak keunggulan. Sebelumnya Cinere merupakan bagian dari Bogor.

    Namun sesuai perkembangannya dan menjadi bagian Depok, Cinere menjadi sasaran pertumbuhan perumahan yang asri kelas menengah atas. Pertumbuhan kawasan Cinere seiring dengan pesatnya pertumbuhan di Depok, Cinere juga menjadi pusat perekonomian.

    Ditambah dengan adanya Mal Cinere, pusat furniture, pasar segar, serta RS jantung internasional. Kedua jenis rumah sakit itu membawa Cinere berkelas internasional. Banyak komunitas dari Belanda, Pakistan, dan India datang ke sana Selain dekat Jakarta Selatan, properti di kawasan ini punya prospek menjanjikan.

    Kawasan Cinere masuk dalam kategori sunrise property, kawasannya masih akan berkembang dan harga propertinya akan terus naik Setidaknya ada empat hal yang membuat properti di Cinere punya prospek kinclong. Pertama, lokasi Cinere sangat bagus dan strategis. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan (Pondok Labu dan Karang Tengah).

    Ke jalan tol JORR (Ulujami Bandara dan Ulujami- Cikunir) cukup dekat. Aksesnya akan semakin bagus apabila rencananya pembangunan jalan tol yang melintas di kawasan Cinere terwujud. Ada tiga proyek jalan tol yang tengah berlangsung di sekitar Cinere. Ketiganya meliputi tol Cinere-Jagorawi (Cijago), tol Depok-Antasari (Desari), dan tol Cinere-Serpong.

    Kedua, harga properti di Cinere masih marketable (terjangkau). Dibanding Serpong, Tangerang, dan Bintaro, Tangerang Selatan, harga properti di Cinere lebih murah. Padahal lokasinya lebih dekat dengan Jakarta. Ketiga, fasilitas di Cinere masih akan berkembang. Keempat, ada ke-seimbangan antara jumlah hunian dengan komersial. Keseimbangan ini akan membuat fasilitas komersial di Cinere hidup dan berkembang sehingga harganya juga akan mengikuti.

    Proyek jalan Tol Depok-Antasari sepanjang 22 Km dinilai Dani Indra, Vice President Coldwell Banker Commercial. akan memberikan efek ekonomi berupa terdongkraknya harga properti di kawasan itu, termasuk Cinere. “Efek hadirnya tol ini akan semakin mendongkrak nilai properti yang berada di kawasan TB Simatupang, Antasari, dan sekitarnya,” kata Dani.

    Menurut Dani, penyelesaian pekerjaan proyek tol itu akan berdampak positif untuk wilayah sekitarnya karena akses menuju kawasan T.B. Simatupang, Antasari, dan sekitarnya menjadi lebih mudah. Apalagi, katanya, kawasan itu sudah hidup, tidak seperti Alam Sutera atau Serpong yang terbentuk karena pembangunan-pembangunan proyek baru. (Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis.)

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci