Gunadarma Bangun Kampus di Podomoro Golf View

Housing-Estate.com, Jakarta - Kampus menjadi nilai jual pengembangan properti terutama proyek hunian skala besar. Kampus perguruan tinggi, apalagi kampus favorit dan besar, akan menghidupkan kawasan sekaligus ...

  • propertidata
  • 2016.12.28
  • 2952

    view

  • Gunadarma Bangun Kampus di Podomoro Golf View

    Housing-Estate.com, Jakarta - Kampus menjadi nilai jual pengembangan properti terutama proyek hunian skala besar. Kampus perguruan tinggi, apalagi kampus favorit dan besar, akan menghidupkan kawasan sekaligus mendongkrak nilai properti. Karena itu para pengembang berlomba menghadirkan kampus favorit ke dalam proyeknya. Fenomena ini sudah lama berlangsung misalnya di Karawaci, Serpong, Bekasi, dan yang terbaru kampus Universitas Gunadarma di Podomoro Golf View (60 ha), Cimanggis, di perbatasan Depok-Bogor. Di proyek superblok seluas 60 ha yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) itu Gunadarma akan membangun kampus terpadu seluas 2 ha.

    Podomoro Golf View

    “Ini bukan sekadar menghadirkan fasilitas kampus di kompleks Podomoro Golf View (PGV), tapi ini juga merupakan komitmen kami selaku pengembang untuk ikut meningkatkan sumber daya manusia Indonesia,” ujar Presiden Direktur APL, Cosmas Batubara, di Jakarta, Selasa (27/12). Pengembangan PGV mencakup apartemen (24 tower), komersial, , pasar modern, dan pusat kuliner.

    Kerjasama APL dengan Gunadarma itu juga mencakup bidang pengembangan pendidikan dan sosial. Salah satu implementasinya akan diadakannya pelatihan, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat khususnya warga yang tinggal di sekitar Podomoro Golf View. Kerja sama bisa diperluas untuk sosialisasi tinggal di hunian vertical. Sosialisasi ini penting karena masyarakat belum terbiasa tinggal di apartemen. Edukasi ini menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan pengembang khususnya khususnya kepada generasi muda.

    “Hunian vertikal merupakan salah satu cara mengatasi masalah keterbatasan lahan di perkotaan dan melakukan peremajaan kota. Dengan cara itu kita bisa meningkatkan vitalitas dan kualitas lingkungan dan membuat kawasan yang lebih baik,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci