Butuh Biaya Uang Muka Lewat Jamsostek? Nih Caranya!

Foto: iStock PhotoJamsostek cuma urus soal keselamatan kerja doang? Enggak dong! Sekarang, Jamsostek juga bisa bantu para pesertanya untuk bisa membayar uang muka pembelian rumah.Jamsostek bekerja sama ...

  • propertidata
  • 2016.12.28
  • 2066

    view

  • Butuh Biaya Uang Muka Lewat Jamsostek? Nih Caranya!

    Foto: iStock Photo

    Jamsostek cuma urus soal keselamatan kerja doang? Enggak dong! Sekarang, Jamsostek juga bisa bantu para pesertanya untuk bisa membayar uang muka pembelian rumah.

    Jamsostek bekerja sama dengan Bank BTN, memberikan program Pinjaman Uang Muka Perumahan Kerja sama Bank (PUMP-KB). Program ini memungkinkan pembayaran uang muka dilakukan dengan jangka waktu hingga 15 tahun. Ingat, tenornya tidak boleh melebihi jangka waktu Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

    Baca juga: 5 Hal yang Bikin Proses Kredit Rumah Pertama Ga Ribet

    PUMP-KB menerapkan suku bunga sebesar 6 persen. Mereka yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta akan mendapat maksimal kredit Rp20 juta. Sementara konsumen dengan gaji Rp5-10 juta, mendapat maksimal kredit Rp30 juta. Maksimal adalah upah di atas Rp10  juta, dengan maksimal kredit Rp50 juta.

    Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Catat ya!

    Kamu harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Calon nasabah juga harus melampirkan surat rekomendasi Jamsostek sekaligus pemohon KPR BTN.

    Kepesertaan juga Jamsostek juga setidaknya sudah mencapai setahun. Yang perlu diperhatikan juga adalah kredit tersebut harus sudah lunas sebelum usia kamu 65 tahun. Terpenting, belum memiliki rumah sama sekali atau pengaju rumah pertama.

    Baca juga: Agar Dibantu Beli Rumah oleh BPJS, Pekerja Tak Boleh Nunggak Iuran

    Penting nih! Sebelum mengajukan PUMP-KB Jamsostek, pastikan jangan sampai ada kredit bermasalah di bank lain, terutama BTN. Pelaksanaan akad PUMP-KB juga akan dilakukan bersamaan dengan KPR. (Vri)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci