Dubai Buka Themepark dengan Roller Coaster Terbesar di Dunia

Housing-Estate.com, Jakarta - Sebuah themepark complex di Uni Emirat Arab yang digadang-gadang sebagai terbesar di Jazirah Arab baru saja dibuka tengah Desember 2016. Bertajuk Dubai Parks and Resorts, ...

  • propertidata
  • 2016.12.28
  • 2137

    view

  • Dubai Buka Themepark dengan Roller Coaster Terbesar di Dunia

    Housing-Estate.com, Jakarta - Sebuah themepark complex di Uni Emirat Arab yang digadang-gadang sebagai terbesar di Jazirah Arab baru saja dibuka tengah Desember 2016. Bertajuk Dubai Parks and Resorts, kompleks ini baru membuka tiga themepark-nya yaitu, Hollywood themed Motiongate, Legoland Dubai dan Bollywood Parks. Satu themepark-nya yaitu Legoland Water Park masih dalam tahap penyelesaian akhir. Yang juga belum beroperasi adalah zona DreamWorks dan Lionsgate di Motiongate.

    Tidak hanya terbesar, Dubai Parks and Resorts juga didesain sebagai smart theme park. Pengoperasian wahana, pembelian tiket dan barang di toko oleh-oleh menggunakan teknologi canggih. Demikian juga pembelian makanan dan minuman serta transportasi menuju/dari semua themepark.  Ini untuk memudahkan pengunjung, agar bisa menikmati semua wahana dan fasilitas dengan nyaman.

    Themeparks complex dengan nilai investasi 2,6 miliar Dirham atau setara Rp9,52 triliun ini memiliki lahan seluas 284 ha. Akan berisi lebih dari 100 wahana atraksi. Salah satunya adalah roller coaster yang akan menjadi terbesar di dunia. Kompleks ini akan dilengkapi dengan sebuah retail dining district yang disebut Riverland serta hotel bintang empat yang didesain dengan sentuhan budaya Polynesia dan akan dikelola oleh Marriott Autograph Collection, dengan brand Lapita.

    Semua fasilitas  dijadwalkan buka awal tahun depan. Walau belum beroperasi semua Dubai Parks and Resort sudah berencana  menambah lima themeparks baru di dalam kompleks ini. “Rencana ini masih belum final. Kami masih terus matangkan, sebab ini ide besar dan pada waktunya akan kami sampaikan,” papar Menurut Raed Kajoor Al Nuaimi, CEO of DXB Entertainments, pemilik Dubai Parks and Resorts,

    Di Motiongate Dubai, terdapat 27 wahana yang terinspirasi dari 13 film  produksi DreamWorks Animation, Columbia Pictures, termasuk The Smurfs, dan Lionsgate. Permainannya antara lain lima roller coaster, interactive play labs dan 3D motion simulators. Bioskopnya berkapasitas seribu kursi. Dilengkapi dengan panggung hiburan, sembilan restoran, aneka kios makanan cepat saji dan toko-toko souvenir dengan 15 tema.

    Sementara itu di Bollywood Parks yang didesain ala industri film India terbagi dalam lima zona, yaitu Bollywood Boulevard, Mumbai Chowk, Rustic Ravine, Royal Plaza dan Bollywood Film Studios yang berisi Hall of Heroes. Ada sembilan film Bolyywood yang menjadi inspirasi wahana-wahananya, yaitu Rock On, Don, Lagaan, Sholay, Dabangg, Mughal-e-Azam, Zindagi Na Milegi Dobara, RA.One and Krrish. Di taman ini ada Rajmahal Theatre yang berkapasitas 850 tempat duduk yang akan menampilkan musical theatre ala Bollywood. Taman ini dilengkapi dengan enam restoran dan delapan retail outlets.

    Adapun di Legoland Dubai yang lebih ditujukan bagi anak-anak usia 2-12 tahun berisi 40 wahana. Taman ini dihiasi 15 struktur yang dibangun dari 60 juta Lego bricks, dan struktur tertingginya berbentuk Burj Khalifa yang dibuat dari 438 Lego bricks. Salah satu fasilitasnya adalah the BIG shop, toko khusus produk Lego yang akan memiliki koleksi terlengkap di dunia. Dan nanti di Legoland Water Park akan ada 20 water slides and attractions, juga dilengkapi dengan banyak restoran dan retail outlets.

    Harga tiket masuk harian sebesar 240-295 Dirham atau Rp878.615 -1.079.965 untuk dewasa. Pengelola juga menyiapkan tiket terusan untuk semua kawasan yang berlaku satu tahun dengan harga 2.495 Dirham atau lebih dari sembilan juta rupiah.

    Berbagai sumber.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci