Tiga Menara Rusun Atlet Kemayoran Tutup Atap

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) menyatakan, siap melakukan penutupan atap (topping off) Rusun Atlet Asian Games di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kempupera berharap, ...

  • propertidata
  • 2016.12.29
  • 1821

    view

  • Tiga Menara Rusun Atlet Kemayoran Tutup Atap

    Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) menyatakan, siap melakukan penutupan atap (topping off) Rusun Atlet Asian Games di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kempupera berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat melakukan prosesi penutupan atap rusun tersebut pada tanggal 30 Desember mendatang.

    "Rusun Atlet Asian Games di Kemayoran ini siap untuk topping off," ujar Dirjen Penyediaan Perumahan Kempupera, Syarif Burhanuddin, dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (29/12).

    Syarif menuturkan, surat permohonan kesediaan Presiden untuk melakukan topping off telah dikirimkan kepada Sekretariat Negara (Setneg). Kempupera sendiri, lanjut dia, terus melakukan koordinasi dengan pihak protokoler presiden terkait kegiatan penutupan atap rusun tersebut.

    "Kami harap, Presiden bisa hadir langsung dan memberikan semangat kepada pekerja di Rusun ini agar bisa lebih bersemangat dalam menyelesaikan pembangunan," kata Syarif.

    Hingga saat ini, lanjutnya, pihak Kempupera terus mempercepat penyelesaian pembangunan rusun. Salah satu upaya penyelesaian, kata Syarif, dilakukan dengan meningkatkan jam kerja menjadi dua shift bahkan tiga shift jika diperlukan. Selain itu, para pekerja juga bekerja selama tujuh hari dalam sepekan agar pekerjaan pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu.

    "Untuk Desember ini, kami baru topping off tiga menara. Sisa tujuh menara lain akan dilakukan secara bertahap pada bulan Februari tahun depan. Kami menargetkan pembangunannya dapat selesai bulan September 2017 mendatang," katanya.

    Syarif menjelaskan, ketiga menara tersebut adalah menara 3 di Blok C2 dan menara 1 dan menara 3 di Blok D10 yang ada di kawasan Kemayoran.

    "Untuk pelaksanaan topping off ini, rencananya kami pusatkan di menara 3 blok D10. Kami harap dukungan dan doa dari masyarakat agar pembangunan Rusun Atlet ini bisa selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi pelaksaan Asian Games," tandasnya.



    Imam Muzakir/FER

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci