Targetkan KPR 46 Ribu Unit Rumah, BTN Siapkan Rp6 Triliun

Penandatanganan MoU BTN dengan 7 BUMN di Kementerian BUMN, Kamis (29/12). Foto: Rumah123/Ade MirantiBank Tabungan Negara (BTN) telah menandatangani nota kesepakatan (Memorandum of Understanding/MoU) dengan ...

  • propertidata
  • 2016.12.29
  • 2114

    view

  • Targetkan KPR 46 Ribu Unit Rumah, BTN Siapkan Rp6 Triliun

    Penandatanganan MoU BTN dengan 7 BUMN di Kementerian BUMN, Kamis (29/12). Foto: Rumah123/Ade Miranti

    Bank Tabungan Negara (BTN) telah menandatangani nota kesepakatan (Memorandum of Understanding/MoU) dengan tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kerjasama ini bertujuan untuk mendongkrak segmen perkreditan yang ditawarkan.

    Bank pelat merah ini telah menyediakan anggaran untuk membantu dana konstruksi dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk tahun mendatang dengan target penyaluran KPR sebanyak 46.600 unit rumah pada 2017.

    Baca juga: Permudah Sebaran KPR, BTN Gandeng 7 BUMN

    "Kita siapkan Rp3 triliun pada tahap pertama untuk sejumlah proyek dari perusahaan yang kerjasama ini," ucap Direktur Utama BTN, Maryono usai acara penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan tujuh BUMN, Kamis (29/12).

    Dia menyebutkan, dana tersebut bakal digelontorkan pada kuartal pertama 2017. Kemudian, Rp3 triliun berikutnya kembali digulirkan dengan keperluan yang sama yakni pembiayaan KPR subsidi dan non subsidi.

    Baca juga: Orang Asing Bisa Lho... Ajukan KPR atau KPA Seperti WNI

    Selama 40 tahun berdiri, melalui slide yang ditampilkan dalam acara MoU di Kementerian BUMN, BTN telah menyalurkan KPR subsidi dan non subsidi sebanyak 3,77 juta unit rumah dengan nilai kredit sebesar Rp178 triliun di seluruh Indonesia. Sedangkan sepanjang 2016, ada 2,9 juta unit rumah yang sudah disalurkan. (ed : dod)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci