Agung Podomoro Kembangkan E-Commerce Untuk Retail

Housing-Estate.com, Jakarta - Agung Podomoro kembangkan system pemasaran e-commerce. Tidak digunakan untuk memasarkan propertinya melainkan mendukung penjualan produk-produk yang ada di gerai trade mal ...

  • propertidata
  • 2016.12.29
  • 2283

    view

  • Agung Podomoro Kembangkan E-Commerce Untuk Retail

    Housing-Estate.com, Jakarta - Agung Podomoro kembangkan system pemasaran e-commerce. Tidak digunakan untuk memasarkan propertinya melainkan mendukung penjualan produk-produk yang ada di gerai trade mal  (TM) Agung Podomoro.

    “Ini gebrakan yang kami keluarkan untuk menyambut tahun 2017 sehingga tenant kami yang tergabung di TM Agung Podomoro dapat berjualan secara konvensional dan online. Saat ini ada 30 ribu tenant yang tergabung di 10 TM Podomoro,” ujar Assistant Vice President Marketing TM Podomoro, Ho Mely Surjani, di Jakarta, Kamis (29/12).

    Pemasaran e-commerce pada tahap awal akan ditawarkan pada tiga trade mall di Jakarta, yaitu LTC Glodok,  Plaza Kenari Mas, dan TM Harco Glodok. Ketiganya sudah lebih siap dan produk yang dijual sebagian besar perangkat elektronik yang banyak dibutuhkan masyarakat. Pemasaran model ini nantinya akan dikkembangkan untuk produk lebih luas seperti batik, busana muslimn, dan sebagainya. Seribu tenant  khususnya start up (perusahaan rintisan) ditargetkan akan bergabung. Untuk memuluskan program ini Agung Podomoro bekerjasama dengan konsultan IT dan pakar e-commerce, Ken Dean Lawadinata, mantan CEO Kaskus.

    Di luar tiga trade mal tadi Agung Podomoro masih punya Blok M Square, Mangga Dua Square, Lindeteves Trade Center (LTV) Glodok, Harco Glodok, Kenari Mas, Kalibata City, Thamrin City, Seasons City, Blok B Tanah Abang, dan Plaza Balikpapan. Berbeda dengan mal biasa, trade mall berbasis pada kumpulan kios-kios usaha kecil menengah (UKM) yang menawarkan berbagai macam barang dengan kualitas lebih beragam sesuai kebutuhan.

    “Untuk bisnis online para pedagang harus punya sarana offline yaitu outlet. Konsep yang kita terapkan ini untuk outlet yang sudah ada sehingga bisnis online para tenant ini nantinya akan lebih mudah untuk dijalankan,” pungkas Mely.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci