Wisata Belanja dan Melihat Ikan Monster Amazon di Bogor

Housing-Estate.com, Jakarta - Kota Bogor, Jawa Barat, salah satu destinasi yang dapat dipilih pada liburan tahun baru nanti khususnya warga Jabodetabek. Lokasinya dekat, akses bagus, dan obyek wisatanya ...

  • propertidata
  • 2016.12.29
  • 2373

    view

  • Wisata Belanja dan Melihat Ikan Monster Amazon di Bogor

    Housing-Estate.com, Jakarta - Kota Bogor, Jawa Barat, salah satu destinasi yang dapat dipilih pada liburan tahun baru nanti khususnya warga Jabodetabek. Lokasinya dekat, akses bagus, dan obyek wisatanya beragam. Kebun Raya, The Jungle, Puncak, kuliner, dan sentra tas Tajur adalah beberapa obyek wisata yang menarik. Sentra tas Tajur yang populer di kalangan kaum hawa dengan koleksi tas variatif dan terjangkau juga tersedia wahana permainan menarik bagi anak-anak, yaitu Sumber Karya Indah (SKI).

    Sambil menunggu mereka yang berbelanja di sini Anda bisa bermain flying fox, sepeda air, becak mini, Buggy Cart Off Road and On Road, Bungee Trampoline, Bouncy, Power Paddler, Paint Ball, dll. Tarif permainannya berkisar Rp10.000-30.000. Lokasinya di Jl Katulampa, di tengah Kota Bogor yang cukup mudah dijangkau. Dari exit tol Bogor atau terminal Baranangsiang menyusuri Jl Pajajaran-Tajur, persis sebelum Balai Binarum belok kiri.

    Selanjutnya kuti jalan tersebut (Jl Durian), setelah jalan menanjak dan berbelok akan bertemu pertigaan lalu ambil arah kiri. Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, hanya  membayar parkir Rp3.000 (motor) dan Rp5.000 (mobil). Memasuki lokasi pengunjung langsung disuguhi pemandangan air mancur tinggi dan  kolam besar. Selain itu terdapat beberapa kolam berukuran kecil berisi aneka jenis ikan.

    Ikan Arapaima

    Flying Fox

    Paling menarik adalah ikan raksasa bernama Arapaima Giga, ikan monster dari Sungai Amazon, Brazil. Di sini ada 12 ekor Arapaima, yang terbesar panjangnya  sekitar 1,5 meter. Ikan ini dapat mencapai bobot 200 kg dengan panjang 2,5 meter. Di area ikan predator ini  harus berhati-hati karena bisa membahayakan pengunjung. Arapaima Giga punya gigi sangat tajam.

    Saat liburan atau akhir pekan tempat wisata ini ramai dikunjungi pelancong. Mayoritas datang dari luar Bogor seperti Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Pada hari kerja tempat ini dibuka pukul 0.9.00 – 17.00, sedangkan hari libur dan akhir pekan buka mulai jam 08.30 – 18.00.

    Sumber : gadogadobogor.tk

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci