Selamat Bertugas dan Berkarya Pak Eman

APA KABAR Tanpa terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2016. Ketika majalah Property&Bank edisi terbaru ini sampai ketangan Anda, kita pasti tengah disibukkan membuat action plan ditahun 2017 ...

  • propertidata
  • 2016.12.30
  • 1289

    view

  • Selamat Bertugas dan Berkarya Pak Eman

    APA KABAR – Tanpa terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2016. Ketika majalah Property&Bank edisi terbaru ini sampai ketangan Anda, kita pasti tengah disibukkan membuat action plan ditahun 2017. Harapan kami dan Anda semua tentunya, tahun 2017 suasana bisnis akan lebih kondusif.

    Pembaca tercinta. Di akhir bulan Desember ini, organisasi pengembang DPP REI kembali memilih komandan baru. Bertempat di Hotel Fairmont kawasan Senayan Jakarta Selatan, seluruh pengembang pengurus DPD REI seluruh Indonesia berkumpul memberikan hak suaranya. Mereka harus memilih dua kandidat putra terbaik REI untuk menjadi komandan mereka periode 2016-2019, untuk menggantikan ketua umum DPP REI sebelumnya, Eddy Hussy yang telah berakhir masa kerjanya.

    Dua kandidat yang memperebutkan posisi Ketua Umum DPP REI kali ini adalah Soelaeman Soemawinata, Ketua DPD REI Banten dan Harry Raharta Sudrajat Sekjend DPP REI. Lewat pemilihan yang berlangsung alot dan demokratis, Soelaeman yang akrab disapa Eman ini akhirnya berhasil mengalahkan Harry dengan suara 98 : 91.

    Semula, banyak yang meragukan kemampuan Eman, mengingat posisi Harry yang masih menduduki Sekjend ditambah tradisi lama di DPP REI, jika posisi Sekjend dipastikan naik pangkat menjadi Ketua Umum.

    Namun, Eman mampu mematahkan keraguan sebagian orang. Jebolan Planologi ITB 1981-1988 dan pemegang gelar MM jurusan Strategic Management Prasetya Mulya ini sudah mempersiapkan program dan dirinya jauh-jauh hari. Terbukti dari sambutan antusias anggota di beberapa acara debat yang diselenggarakan DPP REI.

    Disuatu pertemuan makan siang, di sebuah hotel kawasan Senayan, Property&Bank berbincang lama dengan komisaris proyek kota baru Alam Sutera ini ketika mempersiapkan diri untuk maju sebagai Ketua Umum REI. Kenyang makan asam garam di perusahaan properti papan atas dan organisasi, Eman sangat memperhatikan aspirasi pengembang di daerah. “Sebagai ketua DPD REI Banten, saya tahu betul apa yang dibutuhkan teman-teman di daerah,” katanya.

    Inilah salah satu strategi Eman untuk mengantongi kemenangan yang tak terduga kali ini. Eman rajin menyambangi dan mensosialisasikan programnya ke seluruh DPD REI seluruh daerah di Indonesia. “Sayaakan mensinergikan antara teman teman di daerah dengan perbankan, bukan hanya di pusat tapi seluruh daerah,” tutur Eman.

    Bagaimanapun, di tengah banyak tantangan, tugas Eman sebagai Ketua Umum DPP REI pasti tidak ringan. Kita doakan saja anggota Dewan Penasihat Kadin Provinsi Banten, Anggota Dewan Penasehat HUD Institute dan Ketua Ikatan Alumni Planologi ITB ini berhasil menjalankan programnya membawa REI lebih baik. Selamat bertugas Pak Eman !

     

    Indra Utama

    Pemimpin Redaksi

    propertynbank.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci