Alhamdulillah, Karyawan BUMN Belum Punya Rumah Bakal Dibantu Lho!

Penandatanganan kerjasama BTN dengan 7 BUMN di Kementerian BUMN, Kamis (29/12). Foto: Rumah123/Adde MirantiBank Tabungan Negara (BTN) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan tujuh Badan Usaha ...

  • propertidata
  • 2016.12.30
  • 1412

    view

  • Alhamdulillah, Karyawan BUMN Belum Punya Rumah Bakal Dibantu Lho!

    Penandatanganan kerjasama BTN dengan 7 BUMN di Kementerian BUMN, Kamis (29/12). Foto: Rumah123/Adde Miranti

    Bank Tabungan Negara (BTN) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kerja sama ini bertujuan menghimpun dana dan menyalurkan kredit perseroan hingga kemudahan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR).

    Ketujuh BUMN ini adalah PT Bukit Asam, PT Reasuransi Indonesia Utama, PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Semen Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Perumnas, dan BPJS Ketenagakerjaan

    Baca juga: Buruan Ajuin KPR Non Subsidi, Lagi Turun Bunganya Nih!"Salah satu program ini, memberikan kemudahan bagi karyawan BUMN untuk memiliki rumah. Karena saya yakin, masih banyak pegawai BUMN pasti belum punya rumah sendiri," ujar Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno dalam sambutannya pada acara MoU di Kementerian BUMN, Kamis (29/12).

    Dengan adanya kerjasama tersebut, tentunya turut mendukung program Satu Juta Rumah yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo pada April 2015 lalu.

    Pada November 2016, BTN baru menyalurkan dana kredit sebesar Rp15,8 triliun untuk KPR subsidi dan Rp12,3 triliun untuk penyaluran KPR non subsidi.

    Baca juga: 9 Hal yang Bikin Milenial Bisa Bayar DP Rumah

    Menurut Rini, semua ini masih jauh dari target yang diinginkan. Rini juga memberikan target.

    "Program Satu Juta Rumah ini tiap tahun loh ya.. bukan per lima tahun. Jadi, masih belum capai target. Dan program Pak Presiden ini sulit sekali," kata Rini. "Tiga bulan dari sekarang akan saya awasi apakah mencapai target atau tidak." (ed : dod)

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci