4 Tips Keuangan Agar Milenial Survive Sepanjang 2017

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockTahukah kamu bahwa kaum milenial harus menabung lebih banyak setiap bulannya ketimbang golongan baby boomers dulu, untuk menghasilkan nilai yang setara? Mengutip Time.com, ...

  • propertidata
  • 2016.12.30
  • 1944

    view

  • 4 Tips Keuangan Agar Milenial Survive Sepanjang 2017

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Tahukah kamu bahwa kaum milenial harus menabung lebih banyak setiap bulannya ketimbang golongan baby boomers dulu, untuk menghasilkan nilai yang setara? Mengutip Time.com, kesimpulan tersebut mempertimbangkan kondisi ekonomi saat ini yang jauh lebih labil.

    Jangan terlalu mengernyitkan dahi. Melansir The Independent, berikut 10 tips keuangan agar kaum mulenial bisa survive sepanjang 2017.

    Susun Bujet PrioritasKelihatan kuno, tapi ini masih sangat manjur untuk mengontrol alur keuangan. Pahami dengan jelas besaran penghasilan dan berapa yang bisa kamu habiskan untuk bersenang-senang.

    Ingat, menabung untuk membeli rumah juga harus masuk dalam anggaran, atau kamu takkan punya rumah sendiri selamanya. Ga mau kan?

    Baca juga: 9 Hal yang Bikin Milenial Bisa Bayar DP Rumah

    Kreatif dengan Barang KepunyaanJangan terbawa arus sebagai anak muda yang bangga punya barang baru, apapun itu. Misalnya ganti ponsel terlalu sering demi mengikuti tren pergaulan.

    Toh, ponsel lamamu juga masih berfungsi baik. Bisa untuk menelpon, kirim chat, berfoto ria, pun termasuk smartphone. Ingat, harga jual ponsel second itu tak pernah lebih tinggi dari saat kamu beli. Berbanding terbalik dengan rumah.

    Kontrol Pengeluaran EmosionalLagi bad day? Lalu pilih jalan ke mal, dan menghabiskan uang demi membuat mood kamu kembali senang? Setelah itu apa?

    Kenapa kamu ga tonton beberapa CD film lawas yang sempat jadi favorit, sebut saja serial Friends. Ta perlu keluar uang yang kemudian akan disesali kan?

    Baca juga: 5 Tips Ini Bikin Kaum Milenial Bisa Beli Rumah, Simak Yuk!

    Mulailah BerinvestasiMeski memiliki penghasilan tetap, jangan hanya memikirkan apa yang akan dilakukan untuk menghabiskan uang tersebut. Cobalah berpikir untuk bisa menghasilkan penghasilan tambahan.

    Misalnya, investasi. Kamu bisa gunakan tabunganmu untuk membeli rumah. Tak masalah soal ukuran, karena harganya pasti akan terus bertambah. Kamu bisa menjual dan mendapat untung kapan pun.

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci