BUMN Diminta Dukung Pembangunan Sejuta Rumah

Housing-Estate.com, Jakarta - Perusahaan BUMN diminta aktif mendukung program pembangunan sejuta rumah. BUMN selama ini dinilai belum all out sehingga pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan ...

  • propertidata
  • 2016.12.30
  • 1913

    view

  • BUMN Diminta Dukung Pembangunan Sejuta Rumah

    Housing-Estate.com, Jakarta - Perusahaan BUMN diminta aktif mendukung program pembangunan sejuta rumah. BUMN selama ini dinilai belum all out sehingga pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah itu tidak sesuai target. Untuk itu Kementrian BUMN akan mendorong kerjasama perusahaan BUMN agar ada percepatan dalam pembangunan rumah rakyat.

    Menteri BUMN, Rini Soemarno

    Menteri BUMN Rini Soemarno menyebut program pembangunan sejuta rumah belum bisa tercapai karena support dari keberadaan perusahaan BUMN belum all out. Karena itu Rini menyebut selalu mendukung dan mendorong kerja sama antar perusahaan BUMN untuk terus mendorong percepatan program pembangunan sejuta rumah.

    “Dalam 5 tahun ke depan kita harus bisa menyediakan 5 juta unit rumah. Kebutuhan hunian kita yang sangat besar baru bisa direalisasikan pembiayaannya oleh Bank BTN sebesar 400 ribu unit, ini masih sangat jauh dari target,” ujar Menteri BUMN Rini Soemarno di sela-sela acara penandatanganan kerjasama Bank BTN dengan 7 perusahaan BUMN di Jakarta, pekan ini.

    Kerjasama ini pada awal untuk menyediakan rumah terjangkau untuk para karyawan BUMN. Karena itu setiap perusahaan harus memberikan dukungan sesuai kapasitas dan bidangnya.

    “Semuanya harus mendukung, bank jangan kasih bunga tinggi, perusahaan semen jangan kasih harga mahal, semua harus memberikan support maksimal. Makanya program sejuta rumah gagal terus karena peran BUMN minim, harus sinergi untuk menyukseskan program ini,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci