Mata Air Cimincul, Obyek Foto Underwater Eksotis di Subang

Housing-Estate.com, Jakarta - Subang, Jawa Barat, punya obyek wisata menarik yang belum terlalu dikenal publik. Selain perkebunan teh dan wisata air panas Ciater di Subang ada mata air Cimincul yang tengah ...

  • propertidata
  • 2016.12.30
  • 1923

    view

  • Mata Air Cimincul, Obyek Foto Underwater Eksotis di Subang

    Housing-Estate.com, Jakarta - Subang, Jawa Barat,  punya obyek wisata menarik yang belum terlalu dikenal publik.  Selain perkebunan teh dan wisata air panas Ciater di Subang  ada mata air Cimincul yang tengah ngehits di kalangan anak Instagram. Letaknya tidak menyolok di area persawahan di Desa Pasanggrahan, Kasomalang , sehingga layak dijuluki surga tersembunyi.

    Ada dua kolam air  dengan kedalaman 50 – 120 cm. Cimincul berasal dari kata cai (air) dan mincul (timbul). Suasananya nyaman khas pedesaan dengan hamparan sawah sangat luas.

    Pelancong yang datang umumnya menjadikan mata air Cimincul sebagai spot foto underwater. Airnya  sangat bening sehingga biota yang ada di dalamnya menjadi background yang apik untuk berfoto ria. Spot  untuk foto underwater selama ini didentikkan dengan Umbul Ponggok di Klaten, Jawa Tengah, yang dinilai paling indah dan menarik. Nah, mata air Cimincul tidak kalah dengan Umbul Ponggok.

    Obyek wisata ini buka pukul 09.00 – 15.00 dengan tiket masuk hanya Rp10 ribu per orang. Dari Bandung jaraknya sekitar 30 km, kurang lebih 2 jam perjalanan. Sebagai destinasi anyar fasilitas yang tersedia memang masih terbatas. Tapi tempat ini sangat cocok untuk refreshing dan membuang penat.



    Sumber: hipwee.com

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci