Changi Singapura, Bandara Terbaik 2016

Housing-Estate.com, Jakarta - Changi Singapura kembali memenangi predikat bandara terbaik sedunia tahun 2016. Ini kemenangan keempat berturut-turut bagi bandara tersibuk di Asia Tenggara ini berdasar survei ...

  • propertidata
  • 2016.12.30
  • 2054

    view

  • Changi Singapura, Bandara Terbaik 2016

    Housing-Estate.com, Jakarta - Changi Singapura kembali memenangi predikat bandara terbaik sedunia tahun 2016. Ini kemenangan keempat berturut-turut bagi bandara tersibuk di Asia Tenggara ini berdasar survei Skytrax. “Ini pencapaian terbaik bagi Changi dan ini semakin menegaskan bahwa kami sangat memperhatikan layanan prima. Kami selalu berupaya penuh dan selalu berkomitmen demi kesuksesan Changi. Untuk itu kami berterima kasih kepada para penumpang dan mitra yang sudah dan terus mendukung serta percaya kepada kami,” ucap Lee Seow Hiang, Chief Executive Officer of Changi Airport Group.

    Pengelola bandara ini, menurut  Edward Plaisted, CEO of Skytrax, selalu berinovasi untuk menciptakan produk dan layanan  baik. Tidak heran kalau bandara ini begitu populer di mata pelancong dunia. “Dalam sepuluh tahun terakhir bandara ini selalu menjadi faorit pelancong,” kata Plaisted. Kreativitas dan inovasi dalam menyediakan fasilitas yang unik itu membuat Bandara Changi meraih Best Airport for Leisure Amenities.

    Changi  melayani 80 maskapai yang menghubungkan lebih dari 200 tujuan di seluruh dunia, dengan 5.000 kedatangan dan keberangkatan setiap minggunya. Selain Changi, ada sembilan bandara lain yang juga masuk dalam 10 Bandara Terbaik Dunia. Berturut-turut yaitu Incheon International Airport, bandara terbesar di Korea Selatan dan termasuk tersibuk di dunia. Incheon sempat mendapat penghargaan the Airport of the Year dari the World Airport Awards. Lalu Munich Airport, bandara kedua tersibuk di Jerman dan pusat kedua maskapai setempat, Lufthansa. Bandara ini juga didesain ala sebuah kota, karena memiliki fasilitas yang begitu lengkap antara lain 150 toko ritel dan 50 tempat makan dan minum.

    Berikutnya Tokyo International Airport Haneda yang melayani penerbangan internasional dan domestik ke seantero Jepang. Kemudian Hong Kong International Airport yang melayani lebih dari 100 maskapai ke 180 tujuan, dimana 44 di antaranya adalah ke kota-kota di Tiongkok daratan. Salah satu bandara tersibuk di dunia ini juga pernah mendapat penghargaan the Airport of the Year title dari the World Airport Awards.

    Kemudian, Central Japan International Airport in Nagoya yang juga dikenal dengan sebutan Centrair yang dua tahun lalu sudah melayani 9,8 juta pengunjung. Bandara ini lebih banyak melayani penerbangan lokal dan regional di Asia, seperti ke Bangkok dan Singapura, serta kawasan Pasifik seperti ke Honolulu. Selanjutnya adalah bandara terbesar di Swiss sekaligus menjadi the principal hub Swiss International Air Lines, Zürich Airport. Tempat berikutnya adalah London Heathrow Airport yang tidak saja menjadi bandara paling sibuk di Inggris juga di Eropa.

    Dua posisi terendah adalah Kansai International Airport yang baru dibuka September 1994. Bandara internasional ini berdiri di atas tanah reklamasi di tengah Teluk Osaka, Jepang. Bandara ini antara lain meyalani penerbangan dari maskapai ANA, Japan Airlines and Peach, international low-cost carrier  pertama di Jepang. Terakhir adalah Hamad International Airport di Doha, Qatar. Bandara ini mempunyai terminal yang bisa mengakomodasi 30 juta penumpang setiap tahunnya. Tidak itu saja, bandara ini juga sangat terkenal dengan desain arsitekturalnya yang sangat mewah.

    Berbagai sumber.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci