Yuk, Berbenah Rumah Menyambut Tahun Baru

Natal dan tahun baru tiba, tamu keluarga atau kerabat bakal datang. Foto: Domain.comLibur Natal dan Tahun Baru telah tiba, sebagian orang pasti merayakannya. Tamu pun berdatangan, entah itu keluarga maupun ...

  • propertidata
  • 2016.12.31
  • 2056

    view

  • Yuk, Berbenah Rumah Menyambut Tahun Baru

    Natal dan tahun baru tiba, tamu keluarga atau kerabat bakal datang. Foto: Domain.com

    Libur Natal dan Tahun Baru telah tiba, sebagian orang pasti merayakannya. Tamu pun berdatangan, entah itu keluarga maupun teman. Mungkin mereka akan menginap di rumah kamu untuk merayakan Natal dan menggelar pesta tahun baru.

    Sebelum tamu berdatangan, ada baiknya kamu melakukan make over di rumah atau apartemen. Biasanya kalau di negera Barat atau Amerika Serikat, sebelum kedatangan tamu maka tuan rumah sering melakukan pembenahan, antara lain:

    Pertama, cat ulang dinding. Bisa saja dinding rumahmu terdapat noda coretan, ada cap sidik jari, atau apapun yang meninggalkan bekas noda. Dengan mengecat kembali, tentunya akan memperbarui tampilan rumahmu. Kalau mau mengganti warna juga tidak ada salahnya.

    Baca juga: Pesta Tahun Baru di Unit Apartemen? Bisa Kok, Asal..

    Kedua, upgrade jalur masuk rumah. Misalnya, kalau pintu rumah berderit harus diolesi minyak. Lalu, menyingkirkan benda-benda yang menghalangi jalan masuk. Ada baiknya menambahkan kait ekstra untuk jaket atau pakaian yang dibawa tamu.

    Ketiga, bersihkan ruangan dan rapihkan perabotan. Bersihkan meja jika ada noda kotoran. Singkirkan benda-benda yang tidak penting di atas meja. Kalau mau membuat tempat penyimpanan untuk sementara di bawah tempat tidur tidak ada salahnya kok.

    Baca juga: Wow! Vacuum Cleaner Ini akan Bereskan Pesta Akhir Tahunmu!

    Keempat, penerangan. Perhatikan sekitar rumahmu yang belum diberikan penerangan, misalnya pada bagian lorong-lorong menuju kamar mandi dan kamar tidur.

    Kelima, buat ruangan menjadi wangi. Jangan sampai tamu yang datang dan memasuki rumahmu, malah mencium bau tidak sedap. Sekarang ini, sudah banyak yang menjual mesin pengharum otomatis atau aromaterapi. (Sumber: Domain.com) (ed: dod)

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci