Milenial Sukses: Jika Tunda Beli Rumah, Kami Mungkin Takkan Pernah Punya

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockSebuah keputusan penting diambil kala usianya menjelang 28 tahun, dengan pasangan yang akan menginjak 30 tahun. Adalah Bob dan Carol yang berhasil membeli rumah besar seharga ...

  • propertidata
  • 2016.12.31
  • 2820

    view

  • Milenial Sukses: Jika Tunda Beli Rumah, Kami Mungkin Takkan Pernah Punya

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Sebuah keputusan penting diambil kala usianya menjelang 28 tahun, dengan pasangan yang akan menginjak 30 tahun. Adalah Bob dan Carol yang berhasil membeli rumah besar seharga 700 ribu dolar Amerika.

    "Hal menakutkan adalah usia kami yang masih begitu muda," kata Bob seperti dituliskan The Globe and Mail. "Itu uang yang sangat banyak, dan baru kali ini kami mengajukan pinjaman sebesar itu."

    Baca juga: Demi Punya Rumah, Masih Muda Jadi Penjaga Rumah pun Ga Masalah

    Isu terkait rendahnya jumlah kaum milenial yang bisa memiliki rumah seperti Indonesia, sebenarnya melanda banyak negara, termasuk Amerika Serikat. Lantas, bagaimana Bob dan Carol mampu melawan tren itu?

    Menurut Bob, jika benar-benar ingin membeli rumah, maka pasti bisa. Memang harus berusaha lebih keras, tapi pasti bisa.

    "Jika kamu menginginkan sesuatu, berusahalah. Cari rumah yang sesuai dengan keuanganmu, jangan langsung memilih yang mewah," ujar Bobo menambahkan.

    Baca juga: 4 Tips Keuangan Agar Milenial Survive Sepanjang 2017

    Bob mengaku pernah berpikir untuk menunda keinginannya tersebut, namun sang kekasih, Carol menolak. "Jika tak mendapatkannya sekarang, maka kami takkan memilikinya selamanya," kata Carol menyemangati.

    Dengan kemauan yang begitu kuat, keduanya berhasil memiliki rumah besar. Rumah dengan lima kamar tidur ini akan mampu menaungi keluarganya kelak, bahkan hingga mereka memiliki anak.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci