Kondisi Lalin Kota Bogor Akan Dibenahi

Housing-Estate.com, Jakarta - Tahun baru harapan baru. Itulah yang diinginkan Walikota Bogor Bima Arya pada tahun 2017. Politisi PAN itu tahun ini mengimpikan hilangnya predikat kota sejuta angkot yang ...

  • propertidata
  • 2017.01.03
  • 669

    view

  • Kondisi Lalin Kota Bogor Akan Dibenahi

    Housing-Estate.com, Jakarta - Tahun baru harapan baru. Itulah yang diinginkan Walikota Bogor Bima Arya pada tahun 2017. Politisi PAN itu tahun ini mengimpikan  hilangnya predikat kota sejuta angkot yang disandang Kota Bogor  menjadi kota yang lebih ramah transportasi. Untuk itu Bima sudah punya beberapa rencana dan strategi yang akan diterapkan di wilayah yang dipimpinnya itu.

    Kemacetan di Kota Bogor

    “Rencananya tidak muluk-muluk tapi aplikatif dan bisa efektif untuk penanganan jangka pendek. Kami sudah meminta Pemprov Jawa Barat dan pemerintah pusat untuk mengucurkan anggaran pengadaan bus Transpakuan untuk meminimalisir angkot. Setiap 3 angkot akan dijadikann 1 bus Transpakuan,” ujar Bima di Bogor, akhir pekan lalu.

    Untuk menekan kemacetan di tengah kota arus lalu lintas akan dialihkan ke daerah-daerah pinggiran. Strategi lain yang akan dijalankan bila anggaran untuk bus Transpakuan ditolak pemerintah pusat adalah menggandeng kalangan swasta dan investor masuk ke sektor transportasi di Kota Bogor. Solusi yang lebih permanen dan jangka panjang adalah dengan mempercepat pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) tahap 2B yang ditargetkan rampung pada semester pertama 2017.  Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bogor Ade Sarip, pembangunan BORR tahap kedua membutuhkan lahan seluas 5 ha.

    “Ini sudah kita hitung ada 42 bidang lahan di Kedung Badak, 80 bidang di Kedung Jaya, dan 48 bidang di Cibadak yang ditargetkan bisa selesai pembebasannya pada akhir Juli 2017. Tahap pertama yang akan dikerjakan dari Kedung Badak hingga Simpang Yasmin,” imbuhnya.

    Jalan tol BORR memiliki panjang 11 km terbagi ke dalam 3 seksi: Sentul Selatan-Kedunghalang 3,7 km, Kedung Halang-Yasmin 4,1 km, dan Yasmin-Dermaga 3,2 km. Investasi untuk proyek ini mencapai Rp850 miliar.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci