Setelah Direnovasi, Apartemen Ini Punya Pemandangan Indah Danau Michigan

Apartemen di Chicago, Amerika Serikat yang Didesain oleh Vladimir Radutny Architects (Rumah123/Dezeen)Aslinya apartemen ini adalah apartemen dengan satu kamar. Namun, setelah direnovasi total, apartemen ...

  • propertidata
  • 2017.01.04
  • 1262

    view

  • Setelah Direnovasi, Apartemen Ini Punya Pemandangan Indah Danau Michigan

    Apartemen di Chicago, Amerika Serikat yang Didesain oleh Vladimir Radutny Architects (Rumah123/Dezeen)

    Aslinya apartemen ini adalah apartemen dengan satu kamar. Namun, setelah direnovasi total, apartemen ini seperti apartemen studio.

    Apartemen ini terletak di sebuah gedung dengan 26 lantai yang pembangunannya selesai pada 1951. Apartemennya sendiri berada di lantai tiga.

    Baca juga: Kombinasi Material Kayu, Logam, dan Marmer Jadikan Dapur Ini Semakin Cantik Lho

    Gedung ini dirancang oleh arsitek Mies van der Rohe. Gedung yang berada di kawasan Lake Shore, Chicago ini termasuk dalam daftar gedung bersejarah yang harus dilindungi sesuai peraturan perundangan Pemerintah Amerika Serikat (AS).

    Arsitek Vladimir Radutny mendesain ulang apartemen dengan luas 70 meter persegi ini. Radutny mendirikan biro arsitek dengan namanya pada 2008 di Chicago, AS.

    Baca juga: Permainan Warna untuk Memadukan Bangunan Lama dan Baru, Kayak Apa Sih?

    Radutny mengubah apartemen ini menjadi terbuka dan tanpa sekat, sehingga ruang tidur terlihat dari dapur dan ruang keluarga.

    Dinding yang memisahkan ruang tidur dan ruang lainnya dihancurkan sehingga ruang tidur hanya dibatasi sebuah partisi kaca.

    Baca juga: Mau Tahu Ide Mendesain Rumah dengan Lantai Mezzanine?

    Tiadanya sekat membuat pemandangan di bagian Utara dan Barat yang menyuguhkan Danau Michigan bisa terlihat.

    Agar tidak mengganggu pemandangan, desainer interior menyembuyikan sejumlah barang dalam storage (ruang penyimpanan) yang menjadi satu dengan furnitur lainnya.

    Baca juga: Bikin Ruangan Gelap Jadi Terang? Ah, Gampang Kok (Bagian 1)

    Tidak hanya, ruang tidur dan ruang keluarga yang dipermak. Dapur juga mendapatkan perhatian dengan diubah. Kabinet berwarna abu-abu berpadu dengan material kayu dan metal.

    Salah satu yang menarik adalah kaca yang mengelilingi unit apartemen sehingga cahaya matahari masuk plus pemandangan bisa dilihat.

    Baca juga: Bikin Ruangan Gelap Jadi Terang? Ah, Gampang Kok (Bagian 2)

    Apartemen ini semakin terang karena seluruh dinding interior dan juga plafon dicat putih. Sedangkan lantai berwarna abu-abu.

    “Renovasi apartemen ini dimulai dengan satu tujuan, bisa mendapatkan pemandangan tidak terhalang ke danau dari segala sudut pandang,” ujar Radutny kepada Dezeen.

    Baca juga: Bikin Ruangan Gelap Jadi Terang? Ah, Gampang Kok (Bagian 3)

    Kamu ingin merenovasi apartemen kamu? Kalau apartemen kamu memang memiliki pemandangan indah, contek saja inspirasi ini.

    Bayangkan kalau apartemen kamu yang awalnya memiliki satu kamar malah seperti apartemen studio. Apartemen menjadi lebih lega, tanpa sekat, dan bisa melihat ke seluruh ruangan tanpa terhalang.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci