Agung Podomoro Akan Gaet 30 Ribu Tenant

Housing-Estate.com, Jakarta - Agung Podomoro menjadi pemain besar bisnis ritel. Saat ini ia mengelola 10 trade mall (TM) dan mal. Ritel yang dikelola antara lain Blok M Square, Mangga Dua Square, Lindeteves ...

  • propertidata
  • 2017.01.04
  • 1866

    view

  • Agung Podomoro Akan Gaet 30 Ribu Tenant

    Housing-Estate.com, Jakarta - Agung Podomoro menjadi pemain besar bisnis ritel. Saat ini ia mengelola 10 trade mall (TM) dan mal. Ritel yang dikelola antara lain Blok M Square, Mangga Dua Square, Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Plaza Kenari Mas, Kalibata City, Thamrin City, Seasons City, Blok B Tanah Abang, Plaza Balikpapan, dan tahun ini akan dibuka Harco Glodok. Perbedaan antara TM dan mal yaitu mal dioperasikan dengan sistem sewa, sementara TM dijual. Untuk mengisi ritel tersebut Agung Podomoro tahun ini menargetkan dapat menarik 30 ribu penyewa (tenant).

    Thamrin City

    “Pengunjung di 8 trade mall kami di Jakarta tumbuh hampir 50 persen, tertinggi di Kenari Mas. Rata-rata pengunjung TM berkisar 20 ribu hingga 150 ribu per hari dengan rata-rata omset mencapai Rp1 miliar/bulan/tenant,” ujar Ho Mely Surjani, Assistant Vice President Marketing TM Agung Podomoro di Jakarta, Rabu (4/12).

    Untuk meningkatkan jumlah pengunjung Agung Podomoro menggelar promosi sejak pertengahan 2016 hingga akhir Februari 2017. Menurut Mely, setiap pembelanjaan Rp100 ribu hingga Rp1 juta akan mendapatkan kupon undian berhadiah 9 unit mobil. Promosi tersebut cukup berhasil menarik minat konsumen. Dari kupon yang masuk tercatat transaksinya sudah mencapai Rp50 miliar atau rata-rata Rp8 miliar/bulan.

    “Konsumennya juga banyak dari luar negeri seperti Asia, AS, Eropa, dan Australia, mereka  itu belanjanya di LTC Glodok dan Kenari Mas. Sementara konsumen dari Malaysia, Brunei, Nigeria umumnya lebih berminat dengan busana muslim di Blok B Tanah Abang dan Thamrin City. Ada juga pengunjung Timur Tengah yang berburu gaharu dan batu perhiasan di Mangga Dua dan Season City,” imbuhnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci