Jalur Pantura Siap Dilintasi Pemudik

Big Banner

CIKOPO, KOMPAS.com – Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hediyanto W Husaini mengungkapkan, secara umum jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat tahun 2015 lebih siap dalam menghadapi arus mudik lebaran.

“Jalur Pantura tahun ini jauh lebih siap, tahun lalu menghadapi musim hujan 2 bulan sebelum lebaran sehingga kita kelabakan, lubang begitu banyak, butuh bantuan pihak lain menyelesaikan perbaikan,” tutur Hediyanto, saat meninjau persiapan jalur mudik Lebaran, Kamis (18/6/2015).

Hediyanto menambahkan, berbeda dengan tahun lalu, kondisi sekarang relatif tidak ada masalah. DIharapkan, dalam waktu sebulan ke depan tidak ada hal yang diluarkebiasaan yang terjadi. Jika itu terjadi, Hediyanto, memastikan akan dilakuka upaya pencegahan sedini mungkin.

“Kalau dilihat secara umum, jalan nasional sepanjang 290 kilometer dari Jakarta–Cirebon, bagus, mulus dan lalu lintasnya juga sudah menurun karena sebagian melewati Tol Cikopo–Palimanan (Cipali), jadi sangat lancar, kecepatan rata-rata juga mencapai 60-70 kilometer per jam,” papar Hediyanto.

Marka jalan juga saat ini terpasang lapisan perkerasan tambahan (overlay) dan patching (tambalan) sudah selesai. Namun demikian, masih ada yang perlu dilakukan perbaikan yakni di jalur Sukamandi dan Ciasem yang tambalannya agak rapat. Dalam waktu dua hari, jalur tersebut akan diberi overlay  dan marka.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me