Pasca-insiden Roboh, PPRO Tetap Lanjutkan Proyek Grand Kamala Lagoon

JAKARTA, KOMPAS.com PT PP Properti Tbk (PPRO) menegaskan kecelakaan kerja berupa robohnya tangga darurat pada Rabu (4/1/2017) terjadi di Emerald Tower, salah satu menara apartemen di Grand Kamala Lagoon, ...

  • propertidata
  • 2017.01.05
  • 1159

    view

  • Pasca-insiden Roboh, PPRO Tetap Lanjutkan Proyek Grand Kamala Lagoon

    JAKARTA, KOMPAS.com — PT PP Properti Tbk (PPRO) menegaskan kecelakaan kerja berupa robohnya tangga darurat pada Rabu (4/1/2017) terjadi di Emerald Tower, salah satu menara apartemen di Grand Kamala Lagoon, Kalimalang, Bekasi.

    "Kami sampaikan bahwa yang terjadi adalah terlepasnya panel tangga sementara (temporary ladder) pada proses pemasangan yang menyebabkan terjatuhnya dua orang pekerja dari tiga orang yang bertugas mengerjakannya," kata Corporate Secretary PPRO Indaryanto, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (5/1/2017).

    Atas insiden tersebut, sejak pukul 06.00 WIB pagi pada hari yang sama dilakukan proses penanganan oleh aparat gabungan terkait untuk mengevakuasi satu orang pekerja dari reruntuhan material.

    Sementara itu, satu orang lainnya terluka ringan dan sudah bisa pulang setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit dan satu lainnya berhasil selamat.

    Indaryanto mengklaim, bangunan Emerald Tower Grand Kamala Lagoon tetap berdiri kokoh dan akan tetap dilanjutkan pembangunannya setelah tuntas penanganan korban.

    Grand Kamala Lagoon dikembangkan seluas 29 hektar dan saat ini sedang dikerjakan fase 1, yaitu Emerald Tower, Barclay Tower, dan Lagoon Avenue Mall.

    Adapun progres pembangunannya saat ini dalam tahap akhir Emerald Tower yang terdiri atas 42 lantai dengan kontraktor pelaksana PT PP (Persero) Tbk.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci