Ini Loh... Wilayah Jakarta yang Masih Berprospek Bagus buat Ekspatriat

Foto: Rumah123/iStockPerusahaan berbasis data, Colliers Internasional Indonesia, baru-baru ini mendata sektor rumah yang dihuni para ekspatriat. Mereka ini kebanyakan memilih hunian di wilayah selatan ...

  • propertidata
  • 2017.01.06
  • 1902

    view

  • Ini Loh... Wilayah Jakarta yang Masih Berprospek Bagus buat Ekspatriat

    Foto: Rumah123/iStock

    Perusahaan berbasis data, Colliers Internasional Indonesia, baru-baru ini mendata sektor rumah yang dihuni para ekspatriat. Mereka ini kebanyakan memilih hunian di wilayah selatan Jakarta.

    "Karena harganya di sana masih masuk, ketimbang wilayah CBD (Central Businness District) yang pastinya mahal. Selain itu, dekat dengan sekolah internasional," kata Senior Associate Director Colliers Internasional Indonesia di Jakarta, Kamis (5/1).

    Baca juga: WNA Ajukan KPR/KPA Lewat Perusahaan Tempatnya Bekerja Saja!

    Area Lippo Karawaci dan Bumi Serpong Damai (BSD) dikatakannya berpotensi bagus sebagai pilihan kedua warga asing yang bekerja di Indonesia.

    Sementara pasar perumahan khusus orang asing pada segmen tenan mengalami penurunan. Penurunan memang tidak jauh-jauh dari segmen minyak dan gas bumi yang juga sedang menurun. Kedua segmen tersebut belum bangkit, sehingga para ekspatriat banyak dipulangkan oleh perusahaan dari industri tersebut.

    Baca juga: Capitol Suites Membidik Kaum Ekspatriat

    "Jadi, sekarang kebanyakan yang mengisi adalah para ekspatriat dari wilayah Asia ketimbang ekspatriat western. Diikuti isu tenaga China yang masuk. Tetapi, dari data ketenagakerjaan memang ada peningkatan yang cukup signifikan," ucapnya lagi. (Wit)

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci