Basuki Pastikan Tol Trans Jawa Tuntas 2018

MALANG, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku optimistis pembangunan Tol Trans Jawa tuntas pada tahun 2018.Menurutnya, seluruh persoalan yang berkaitan ...

  • propertidata
  • 2017.01.07
  • 2028

    view

  • Basuki Pastikan Tol Trans Jawa Tuntas 2018

    MALANG, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku optimistis pembangunan Tol Trans Jawa tuntas pada tahun 2018.

    Menurutnya, seluruh persoalan yang berkaitan dengan pembangunan jalan tol sepanjang 661 kilometer dari Merak, Banten, ke Surabaya, Jawa Timur, sudah berhasil diatasi. Termasuk soal pembebasan lahan.

    "Jadi Tol Trans Jawa itu 661 kilometer dari Merak ke Surabaya. Itu prioritas ya. Insya Allah 2018 semua akan beres," ujar Basuki saat mengunjungi Arboretum Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (6/1/2017).

    Kendati demikian, Basuki tidak menjelaskan perkembangan dari pembangunan tol tersebut hingga saat ini. Ia hanya menyebutkan bahwa beberapa ruas akan diresmikan pada tahun2017.

    "Progresnya macam-macam ya. Tapi mulai 2017 ada beberapa ruas yang sudah bisa diresmikan. Yang jelas Tol Bawen-Salatiga akan diresmikan Maret ini," ungkapnya.

    Sementara untuk ruas Tol Solo-Ngawi-Kertosono-Mojokerto-Surabaya yang sempat bermasalah dengan pembebasan lahan,  tinggal menunggu konstruksi selesai.

    "Sudah sip. Sudah tidak (masalah) ada sama sekali. Situs tidak ada (masalah) sama sekali. Demikian juga dengan Ruas Tol Brebes-Pejagan-Semarang," sebut Basuki.

    Kendala terdapat di ruas Tol Pemalang-Batang. Meski demikian, Basuki menyebut persoalan itu akan segera diselesaikan.

    "Tapi apa pun masalahnya, Tol Pemalang-Batang tetap akan selesai 2018," tegasnya.



    –– ADVERTISEMENT ––

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci