Developer Hong Kong Belum Beradaptasi dengan Generasi Milenial DINC

Apartemen yang Didesain Ulang oleh JAAK (Rumah123/Dezeen)Walaupun Hong Kong masih didominasi oleh masyarakat keturunan Tiongkok, mungkin tidak banyak yang menyadari kalau nilai keluarga tradisional Tiongkok ...

  • propertidata
  • 2017.01.09
  • 3410

    view

  • Developer Hong Kong Belum Beradaptasi dengan Generasi Milenial DINC

    Apartemen yang Didesain Ulang oleh JAAK (Rumah123/Dezeen)

    “Walaupun Hong Kong masih didominasi oleh masyarakat keturunan Tiongkok, mungkin tidak banyak yang menyadari kalau nilai keluarga tradisional Tiongkok telah memudar,” ujar Direktur Desain biro desain JAAK, Calvin Cheng seperti dikutip oleh Dezeen.

    “Harga real estate terus meroket dan gaji tidak mengalami kenaikan sehingga menghasilkan kelas DINC, double income no children, pasangan di Hong Kong saat ini tidak lagi mengikuti aturan keluarga Tiongkok tradisional,” lanjut Calvin Cheng.

    Baca juga: Generasi Milenial: Beli Rumah? Mendingan Jalan-jalan!

    “Sayangnya, para pengusaha besar di bidang real estate malah terlambat untuk beradaptasi, mereka masih membangun apartemen dengan partisi dan tradisi dalam pikiran mereka,” kata Cheng lagi.

    Calvin Cheng berkomentar setelah menyelesaikan renovasi sebuah apartemen di Hong Kong. Apartemen dua kamar ini diubah menjadi apartemen studio dengan customized furniture.

    Baca juga: Generasi Milenial Pilih Wisata Yang Lebih Menantang

    Pemiliknya adalah pasangan muda Hong Kong yang tergolong generasi milenial ala negeri ini. Mereka menikah, punya penghasilan ganda, tetapi ogah memiliki anak.

    DINC alias double income, no children ini sebenarnya lebih dikenal dengan nama double income, no kids di Amerika Serikat.

    Baca juga: Penting Banget Nih Buat Generasi Milenial, Tren Jalan-jalan 2017 (Bagian 1)

    Tren ini muncul di sejumlah negara Barat dan Amerika Serikat. Sementara di Asia, muncul di Jepang dan Hong Kong.

    Penyebabnya sederhana saja. Harga apartemen atau rumah di Jepang dan Hong Kong luar biasa mahal dan penghasilan suami istri biasanya terbatas meski ganda alias sama-sama bekerja.

    Baca juga: Penting Banget Nih Buat Generasi Milenial, Tren Jalan-jalan 2017 (Bagian 2)

    Alhasil, mereka memilih menikah tetapi tidak ingin mempunyai momongan. Mereka juga tidak ingin harus berpikir dua kali saat merogoh kocek lebih dalam untuk keperluan anak.

    Karena banyak pasangan di Hong Kong yang memilih tidak memiliki anak, maka sebenarnya apartemen tidak perlu lagi perlu sekat atau apartemen dengan kamar.

    Baca juga: Penting Banget Nih Buat Generasi Milenial, Tren Jalan-jalan 2017 (Bagian 3)

    Apartemen studio atau apartemen dengan satu kamar lebih menarik minat para pasangan muda minus anak ini.

    Tetapi, seperti kata Calvin Cheng, para pengusaha pengembang perumahan masih belum melihat potensi ini dan masih membangun apartemen dengan model sebelumnya.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci