Disiapkan Empat Skenario Pemecah Kemacetan di Pejagan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Beroperasinya jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 km akan membuat arus mudik lebaran tahun ini menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah lebih lancar. Para pemudik tujuan Jawa Tengah akan keluar di tol Pejagan, Berebes, sehingga di pintu tol ini dan sekitarnya akan menjadi titik kemacetan akibat penumpukan kendaraan.

Ilustrasi : pintu Tol Pejagan

Ilustrasi : pintu Tol Pejagan

Untuk mengantisipasi hal ini disiapkan empat skenario yang akan diberlakukan untuk memecah kepadatan kendaraan di Pejagan. Menurut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Velix V. Wanggai, untuk melaksanakan scenario itu Kemenpupera sudah berkoordinasi dengan Korlantas Polri.

“Nanti akan dilakukan pemecahan arus lalu lintas dengan mendistribusikan ke arah empat trase alternatif. Empat langkah ini akan dilakukan sewaktu-waktu kala lalu lintas padat selama 24 jam sehingga nanti tidak terlalu menumpuk di exit Pejagan,” ujarnya saat memberikan keterangan kepada media di Jakarta, Kamis (25/6).

Trase alternatif yang akan diberlakukan tersebut, yaitu melalui exit tol Pejagan-Simpang Pejagan-Brebes. Kemudian melewati tol Pejagan-Pemalang yang direncanakan sudah bisa difungsikan saat puncak mudik nanti yang saat ini kondisinya sudah dilapisi agregat sampai Brebes Timur. Pemecahan lainnya dilakukan di exit Pejagan-Ketanggungan-Jatibarang-Slawi melalui jalan provinsi dan exit tol Pejagan-Ketanggungan-Prupuk-Slawi-Tegal melalui jalan nasional.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me