Orang Kaya Indonesia Jadi Incaran Pengembang Malaysia

Jakarta - M101 Holdings Sdn. Bhd mengincar orang kaya Indonesia untuk membeli apartemen mewah di M101 SkyWheel, Kuala Lumpur, Malaysia. Dari pasar Indonesia, pengembang asal Malaysia itu menargetkan transaksi ...

  • propertidata
  • 2017.01.09
  • 1333

    view

  • Orang Kaya Indonesia Jadi Incaran Pengembang Malaysia

    Jakarta - M101 Holdings Sdn. Bhd mengincar orang kaya Indonesia untuk membeli apartemen mewah di M101 SkyWheel, Kuala Lumpur, Malaysia. Dari pasar Indonesia, pengembang asal Malaysia itu menargetkan transaksi RM 100 million atau sekitar Rp 300 miliar.

    “Saat ini, sudah ada orang Indonesia yang membeli apartemen di SkyWheel, ada dari Bandung. Bahkan yang dibeli adalah produk luxury,” kata dia Executive Director M101 Holdings Sdn. Bhd, Dato’Seth Yap, usai menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan tujuh master franchise agen properti terkemuka di Indonesia, di hotel Pulman, Jakarta, Senin (9/1).

    Ketujuh agen properti itu adalah Century21, Era, Harcourts, LJ Hooker, Promex, Ray White dan Re/Max. Acara itu juga disaksikan oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim.

    Guna memperkuat penetrasi di pasar Indonesia, pengembang itu akan berkeliling (roadshow) ke beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan.

    Menurut Teoh Chie Lean, marketing director M101 Holdings Sdn. Bhd terdapat sejumlah produk properti yang ditawarkan kepada pembeli dari luar Malaysia termasuk dari Indonesia. Produk itu antara lain, Porsche Suites yang dibangun sebanyak 94 unit. Dari total suites itu sebanyak 34 unit dipasarkan untuk warga Malaysia dan kini terjual 50%. Sedangkan untuk pembeli Indonesia, Taiwan, Hongkong, dan Singapura disediakan 60 unit dengan kuota masing-masing negara 15 unit.

    Selain itu, tambah dia, konsumen Indonesia juga ditawari apartemen di Tower A dan Tower B yang dibanderol mulai Rp 3 miliar per unit dengan luasan bersih 74 meter persegi (m2). Total apartemen yang dibangun di kedua menara itu 1.000 unit, sedangkan yang ditawarkan kepada warga di luar Malaysia, termasuk Indonesia sebanyak 100 unit. Untuk cara pembayaran, pembeli bisa membayar dengan mengangsur selama 72 bulan.

    “Kami optimistis pembeli asing akan meminati apartemen ini dan kami menargetkan untuk Indonesia bisa sold out akhir 2017. Saat ini, sudah sekitar 20 unit yang terjual,” ujar Teoh Chie.

    M101 SkyWheel dibangun di atas lahan dua acre (0,81 hektare) dengan investasi sebesar RM 1,4 miliar atau setara dengan Rp 4,7 triliun dan dikembangkan dalam lima tahun ke depan. Prosesi ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan M101 SkyWheel dilakukan awal Agustus 2016. Rencananya, serah terima apartemen dilakukan serentak pada 2021.



    Imam Muzakir/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci